Sayaka Kanda, Aktris dan Pengisi Suara Populer Jepang Meninggal Dunia

Turut berduka cita :(

Sayaka Kanda (INSTAGRAM/Sayakakanda)
Tue, 21 Dec 2021

Aktris dan pengisi suara populer asal Jepang, Sayaka Kanda, meninggal dunia pada Sabtu (18/12/2021). Ia ditemukan tak sadarkan diri di lantai 14 sebuah hotel yang berada di Sapporo, Jepang, pada pukul 13.00 waktu setempat.

Polisi Prefektur Hokkaido saat ini tengah melakukan penyelidikan penyebab kematian Sayaka. Menurut pihak kepolisian, ada dugaan meninggalnya Sayaka karena telah melakukan upaya bunuh diri. Namun, tidak menutup kemungkinan adanya tindak kriminal atas meninggalnya wanita berusia 35 tahun tersebut.

Sebelum dinyatakan meninggal, seharusnya hari itu, Sayaka memiliki jadwal untuk tampil di acara musikal “My Fair Lady” di Teater Seni Budaya Sapporo. Padahal, pada Jumat (17/12/2021), ia masih mengikuti latihan pertunjukan tersebut.

Namun, dia mengundurkan diri dengan beralasan sedang kurang sehat. Seorang pemeran pengganti pun dipilih untuk menggantikan posisi Sayaka.

Atas meninggalnya Sayaka Kanda, pihak sponsor pertunjukan mengumumkan bahwa pertunjukan pada 19-20 Desember 2021 dibatalkan. 

Sayaka Kanda (INSTAGRAM/Sayakakanda)

 

Sayaka Kanda merupakan putri tunggal dari pasangan aktor Masaki Kanda dan penyanyi Seiko Matsuda. Perempuan kelahiran 1 Oktober 1986 ini mulai terjun ke dunia hiburan pada 2002 dengan menjadi penyanyi single Eversince.

Ia mulai memasuki dunia akting dengan debut sebagai aktris di film Dragon Head. Namanya semakin populer ketika ia kerap menjadi pengisi suara berbagai karakter dalam film animasi. Misalnya saja mengisi suara Nadeshiko Adenokouji pada Good Luck Girl dan Anna dalam film Frozen versi Jepang. 

Salah satu puncak kariernya adalah mengisi suara Yuna pada Sword Art Online dan Mana Nagase pada Idoly Pride. Bahkan, ia berhasil memenangkan The Best Actress sebagai pengisi suara.

Sebelumnya, saat bersekolah di Los Angeles, Sayaka pernah bermain dalam sebuah film pendek berjudul Bean Cake. Film tersebut berhasil menang Palme d'Or du court metrage di Festival Film Cannes 2001.

Berita Lainnya