Selebritas yang Menjadi Pahlawan di Dunia Nyata, Bagian 2

Kawula Muda, jiwa pahlawan ternyata juga dimiliki oleh para selebritas ini. Mereka berani membahayakan nyawa demi menyelamatkan seseorang.

Aktris Inggris, Kate Winslet. (INSTAGRAM/KATE WINSLET)
Tue, 07 Jul 2020

Tak semua orang mau mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan orang lain. Namun, itu tidak berlaku untuk beberapa selebritas dunia ini.

Seakan tengah melakukan adegan laga dalam sebuah film, para selebritas ini benar-benar telah menjadi seorang pahlawan dalam dunia nyata, dengan membahayakan nyawa mereka sendiri.

Berikut ini beberapa selebritas dunia yang menjadi pahlawan dalam dunia nyata, seperti yang dirangkum dari Insider.

Kate Winslet

Pada 2011, petir menyambar rumah Richard Branson yang berada di Karibia. Peristiwa nahas tersebut membuat rumah senilai 70 juta dolar AS itu terbakar.

Menurut People, pada saat kejadian, ada 20 orang tengah berada di rumah keluarga Branson itu, termasuk Kate Winslet dan keluarganya.

Namun, semua anggota keluarga berhasil lolos dari maut tanpa ada yang terluka, termasuk ibu Branson yang berhasil menyelamatkan diri berkat bantuan Kate Winslet.

Hal ini terungkap di blog milik Branson, di mana dia menuliskan, “Terima kasih banyak kepada Kate Winslet karena membantu membawa ibuku yang berusia 90 tahun keluar dari rumah utama ke tempat yang aman.”

Harrison Ford


Aktor Amerika Serikat, Harrison Ford. (INSTAGRAM/HARRISON FORD)

 

Harrison Ford adalah seorang pilot berlisensi dan telah membantu orang lain yang tersesat pada beberapa kesempatan, dengan helikopter pribadinya.

Dia menemukan dan menyelamatkan seorang anggota pramuka muda, Cody Clawson (13 tahun) yang terpisah dari rombongannya di Taman Nasional Yellowstone.

Harrison Ford juga pernah menyelamatkan dua pejalan kaki yang mengalami penyakit ketinggian di puncak Table Mountain di Wyoming.

Ketika seorang wanita kehilangan kendali mobil dan melaju dari sisi jalan di State Route 126 California, Harrison Ford segera menepi, membantunya keluar dari mobil, dan menunggu bersamanya sampai paramedis tiba.

Jamie Foxx

Aktor Amerika Serikat, Jamie Foxx. (INSTAGRAM/JAMIE FOXX)

 

Pada 2016, saat Jamie Foxx tengah mengemudi di jalanan Moorpark, California, di saat bersamaan Brett Kyle membelok dari jalan menuju selokan, sehingga menyebabkan mobilnya berguling beberapa kali.

Menurut ABC News, mobil itu terbakar ketika Kyle masih ada di dalam. 

Melihat kejadian tersebut, Jamie Foxx bersama dengan EMT yang sedang tidak bertugas, segera membantunya dengan memotong sabuk pengaman dari kursi dan mengeluarkan Kyle dari mobil.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba tak lama kemudian mengatakan bahwa mobil itu benar-benar dilahap api. Kyle kemudian dibawa ke rumah sakit karena menderita luka bakar dan trauma kepala, leher, dada, dan pinggang, namun berhasil selamat dari kecelakaan itu. 

“Saya bukan pahlawan, tetapi saya harus melakukan sesuatu,” ujar Jamie Foxx pada ABC News. 

Gerard Butler


Aktor Amerika Serikat, Gerard Butler. (INSTAGRAM/GERARD BUTLER)


Pada 1997, saat Gerard Butler tengah piknik di Taymouth Castle di Skotlandia, dia mendengar seorang anak laki-laki berteriak meminta tolong.

Menurut laporan The Herald, Gerard langsung berlari ke tepi sungai dan menemukan seorang bocah lelaki berusia 14 tahun tengah berjuang di dalam air. Tak menunggu lama, dia langsung melompat dan segera menariknya ke tempat yang aman.

“Saya tidak akan menyebut diri saya seorang pahlawan. Saya hanya bertindak secara naluriah,” ucap Gerard pada The Herald. “Ketika saya membawanya keluar, dia seperti tidak bernyawa. Saya senang dia baik-baik saja sekarang.”

Berita Lainnya