Simon Cowell Berhasil Turunkan Berat Badan Hingga 27 Kilogram

Hi Kawula Muda, yuk, intip rahasia diet Simon Cowell yang berhasil turunkan berat badan hingga 27 kg!

Simon Cowell semakin fit usai jalani diet. (INSTAGRAM/SIMON COWELL)
Sat, 30 May 2020

Simon Cowell berhasil mengejutkan publik dengan penampilan barunya. Juri America’s Got Talent itu terlihat lebih langsing dan bugar berkat diet yang sudah ia jalani selama setahun belakangan.

Cowell mengaku dipaksa dokter untuk mengontrol berat badannya. Pada 2017, pria asal Inggris itu sempat dilarikan ke rumah sakit karena jatuh dari tangga. Kepalanya terbentur sehingga menyebabkan gegar otak.

Usai pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, dokter menyarankan Simon untuk menjalani plant-based diet, yakni hanya mengonsumsi pangan natural yang tidak diproses berlebihan, serta pangan yang berbasis tumbuhan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan

Turun 27 kilogram

Dalam wawancara bersama The Sun, pendiri boyband One Direction itu menjelaskan bahwa ia dilarang memakan daging merah, susu, gula, roti, dan gluten. Berkat diet tersebut, Simon Cowell sukses menurunkan berat badan hingga 27 kilogram.


Simon Cowell semakin fit usai jalani diet. (TWITTER)

 

“Sejak memulai diet ini setahun yang lalu, saya pikir berat badan saya sudah turun sekitar 60 pounds (27 kilogram),” kata Simon.

Ayah dari satu anak ini juga mengaku lebih rajin berolahraga untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh mengingat usianya yang tidak lagi muda.

Keluarga kecil Simon Cowell

Simon Cowell juga berbagi cerita mengenai kegiatannya selama masa karantina di tengah pandemi COVID-19. Pria kelahiran 7 Oktober 1959 itu mengaku lebih banyak menghabiskan waktu bersama kekasihnya, Lauren Silverman, dan putra mereka, Eric.


Awalnya, Cowell sempat khawatir apakah Eric bisa mengatasi situasi karantina mandiri. Ternyata, bocah yang baru berusia enam tahun itu dapat menjalani aktivitas dengan sangat baik.

“Saya khawatir bagaimana anak kami akan mengatasi semua ini. Tetapi, dia benar-benar luar biasa. Dia masih bisa mengerjakan tugas sekolah dan sekarang kita juga berkemah di akhir pekan di taman,” ujar Simon.

Selain berkemah, mantan juri American Idol itu juga melakukan kegiatan lain seperti memasak bersama keluarga kecilnya. Namun, Cowell mengaku kerap tergiur menyantap pizza tiap kali putra semata wayang mereka memesan makanan asal Italia tersebut.

“Saya melakukan kegiatan seperti memasak dan berolahraga. Cukup menyenangkan karena saya harus ingat sedang melakukan diet. Tetapi, menjaga tubuh di rumah jauh lebih baik dan bisa terkontrol. Satu-satunya hal yang sulit adalah ketika Eric memesan pizza. Itulah hal nomor satu yang paling saya rindukan (memakan pizza),” tambah Simon.

Dikenal galak dan kejam saat menjadi juri di berbagai ajang pencarian bakat, Cowell justru pribadi yang dermawan. Baru-baru ini, ia menyumbangkan seluruh honornya sebagai bintang iklan Marks & Spencer, sebesar 1 juta poundsterling atau sekitar Rp 18 miliar, untuk sebuah yayasan amal anak, Together for Short Lives.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya