Snoop Dogg Siap Ikut Pemilu untuk Kali Pertama!

Kawula Muda, rapper kenamaan Amerika Serikat, Snoop Dogg, siap ikut pemilu tahun ini. Apa alasannya?

Rapper Amerika Serikat, Snoop Dogg. (INSTAGRAM/SNOOP DOGG)
Sun, 07 Jun 2020

Sebelum ini, tak pernah terlintas di benak Snoop Dogg untuk ikut pemilihan presiden di Amerikat Serikat. Selama ini dia tidak pernah menggunakan hak suaranya. Namun, tahun ini akan berbeda, sang rapper siap memberikan suara.

Rapper berusia 48 tahun mengungkapkan niat itu dalam sesi wawancara dengan radio Real 92.3, Kamis (4/6/2020). Dengan ikut dalam pemilihan, Snoop Dogg berharap ikut membantu melakukan perubahan.

Pemilik nama asli Calvin Broadus itu mengaku keputusannya ikut pemilihan presiden 2020 pada 3 November mendatang, karena didorong rasa gerah dengan kebijakan pemimpin AS saat ini, Presiden Donald Trump.

Dia tidak ingin Donald Trump terpilih sebagai presiden untuk periode kedua.

“Saya belum pernah ikut pemilihan sepanjang hidup saya, tetapi tahun ini saya akan pilih jalan berbeda dan memilih, karena saya tak kuat lagi melihat orang itu bertahan satu tahun lagi,” ujar Snoop Dogg.

Snoop Dogg mengaku tak pernah ikut pemilihan bukan karena dia masuk ke dalam golongan putih alias golput. Tetapi, lebih karena ketidaktahuan dirinya tentang aturan pemilu.

Ayah dari empat anak itu selama ini berpikir bahwa orang yang pernah melakukan tindakan kriminalitas dilarang ikut pemilihan. Sebelumnya, Snoop Dogg pernah terlibat kasus berat pada 1990 dan 2007.

“Selama beberapa tahun ini mereka mencuci otak saya, sehingga saya berpikir bahwa kamu tidak bisa memilih karena kamu punya catatan kriminal. Saya tidak tahu soal ini. Catatan kriminal sudah dihapus, jadi saya bisa ikut memilih sekarang,” kata Snoop Dogg.

“Kita harus membuat perbedaan, saya tak bisa berbicara tentang ini dan tak akan melakukannya. Saya tidak bisa mengatakan kepada kalian untuk melakukan sesuatu lalu saya tidak melakukannya. Jika saya meminta kalian melakukan sesuatu, saya pasti sudah melakukannya lebih dulu,” ucap Snoop Dogg lagi.

Trump akan menghadapi Joe Biden dalam pemilihan presiden, November mendatang. Joe Biden merupakan mantan wakil presiden AS. Dia mendampingi Barrack Obama pada periode 2009-2017. Dari dua nama ini, Snoop Dogg bisa diduga akan mendukung Biden.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya