Tak Lekang oleh Waktu, Ini 5 Film Genre Komedi Romantis Terbaik pada Era 1990-an

Kawula Muda, penasaran dengan film-film lama yang ceritanya masih enak buat ditonton hingga sekarang? Ini pilihannya.

Film Pretty Woman dibintangi Julia Roberts dan Richard Gere. (INSTAGRAM)
Mon, 06 Jul 2020

Pada era 1990-an, Hollywood melahirkan film-film bergenre komedi yang enak sekali buat ditoton, dan bahkan masih jadi favorit hingga saat ini.

Dari sekian banyak film-film komedi pada era tersebut, berikut ini empat di antaranya, yang bisa dibilang sebagai pilihan terbaik.

1. Pretty Woman (1990)


Film Pretty Woman dibintangi Julia Roberts dan Richard Gere. (INSTAGRAM)

 

Film yang satu ini tak mungkin terlewatkan. Pretty Woman berkisah tentang pekerja seks di sebuah red district bernama Vivian yang diperankan oleh Julia Roberts.

Dia jatuh cinta dengan seorang pebisnis hebat, yakni Edward Lewis, yang dimainkan oleh Richard Gere.

Berbagai macam kontroversi dan konspirasi pun mewarnai tayangnya film ini. Namun, yang paling jelas terbukti adalah Pretty Woman menjadi film Disney dengan rating R yang paling sukses sepanjang sejarah.

2. Clueless (1995)


Film Clueless dibintangi Paul Rudd dan Alicia Silverstone. (INSTAGRAM)

 

Sempat dicekal di Indonesia karena dianggap mencontohkan pergaulan yang terlalu bebas, Clueless yang diperankan oleh Paul Rudd dan Alicia Silverstone ini merupakan salah satu film romantis yang paling ikonis sepanjang masa.

FIlm in berkisah tentang jatuh cintanya seorang gadis manja di Beverly Hills, yang sangat peduli dengan penampilan dan juga terobsesi untuk menjadi populer, kepada saudara tirinya yang bersifat lembut dan baik hati.

Pada masanya, film ini berhasil mendulang sukses besar dengan penghasilan lebih dari 55 juta dolar AS, dari biaya produksi yang tidak lebih dari12 juta dolar. Keren kan?

3. Sleepless In Seatle (1993)


Film Sleepless In Seatle dibintangi Meg Ryan dan Tom Hanks. (INSTAGRAM)

 

Kisah cinta seorang lajang yang bertemu dengan sosok yang sudah mengarungi biduk rumah tangga, bahkan telah mempunyai buah hati selalu menarik untuk diikuti.

Begitulah sedikit bocoran dari film romantis yang diperankan oleh duet maut Meg Ryan yang berperan sebagai Annie Reed dan Tom Hanks yang menjadi duda beranak satu dengan nama Sam Baldwin.

Cerita bertemunya kedua insan di film ini dibuat sangat menarik, di mana Annie mulai tertarik dan jatuh cinta kepada Sam karena mendengarkan curahan hati Sam di sebuah program radio.

4. Ten Things I Hate About You (1999)


Film Ten Things I Hate About You dibintangi Heath Ledger dan Julia Stiles. (INSTAGRAM)

 

Terbukti, banyak yang mengatakan bahwa film ini merupakan salah satu komedi romantis terbaik sepanjang masa. Diperankan oleh Heath Ledger dan Julia Stiles, film ini dijamin akan berhasil membuat penonton terharu, menangis, tertawa terbahak-bahak karena alur ceritanya yang epik.

Ten Things I Hate About You bercerita tentang kisah percintaan remaja di sekolah. Katarina (Julia Stiles) yang terkenal anti-sosial akhirnya jatuh cinta dengan dengan Patrick (Heath Ledger).

5. Never Been Kissed (1999)


Film Never Been Kissed dibintangi oleh Drew Barrymore. (INSTAGRAM)

 

Film ini bertema kisah kasih di masa SMA yang tercipta dari penyamaran seorang wartawan demi mendapatkan sebuah berita.

Josie Geller (Drew Barrymore) yang bekerja di sebuah media koran ternama Chicago Sun-Times memiliki masalah tidak pernah dicium lelaki, di usianya yang sudah mencapai seperempat abad.

Drew Barrymore beradu akting dengan Michael Vartan, yang berperan sebagai guru Bahasa Inggris tampan bernama Sam.

Berita Lainnya