Ulang Tahun, Raisa Ramaikan Twitter dengan #RaisaThrowback

Kawula Muda, tepat hari ini Raisa berulang tahun dan sehari sebelumnya membuat heboh pengguna Twitter dengan membuat tagar #RaisaThrowback.

Raisa (INSTAGRAM/@raisa6690)
Sat, 06 Jun 2020

Hari ini, Sabtu (6/6/2020), Raisa Andriana resmi menginjak usia kepala tiga. Sehari sebelum hari ulang tahunnya, penyanyi solo wanita berbakat Indonesia ini meramaikan Twitter dengan tagar #RaisaThrowback lewat akun @raisa6690.

Terdiri dari 19 utas, Raisa menceritakan awal mula ia berkarier di dunia tarik suara selama sepuluh tahun belakangan ini.

Kisah tersebut dimulai dengan single pertamanya yang hits dan sukses puncaki tangga lagu Indonesia pada 2010-an, yakni Serba Salah. Raisa juga menunjukkan foto-foto saat awal tampil from cafe to cafe membawakan lagu Serba Salah

"Ini aku awal-awal bawain Serba Salah di Sky Fest bulan Mei 2010, ada yang nonton nggak? Atau bahkan ngerekam videonya? Nggak yakin sih ada yang punya videonya. Tapi, push my luck, kalo ada yang punya, mau dong!" kata Raisa dengan antusias.

Selanjutnya Raisa menceritakan momen awal kariernya bersama dua orang yang kini menjadi musisi ternama Indonesia, Adera Ega dan Asta Andoko.

"Kalau yang nonton aku di LOCA! Kemang setiap hari Jumat, ada yang pernah dateng? Inget nggak? @ADERA_ega @adityalogy @astaandoko @ramadhanhandysv," ujarnya lagi.

Pada kilas baliknya, Raisa juga mengenang orang-orang yang berjasa dalam pemasaran lagu Serba Salah, terutama yang membuat single-nya terus bergema di seluruh radio Indonesia.

"Awal mula aku mulai karir, aku dibantu dengan banyak orang. And I'm very grateful for those moments. Salah satu yang penting banget adalah request-request yang minta lagu Serba Salah untuk diputar di radio #RaisaThrowback," ungkap solois berdarah Sunda ini.

"Trik yang dilakuin sama @adryboim. Waktu itu, cara promosi emang mesti pintar putar akal. Nggak kayak sekarang, aku bisa dibantu sama teman-teman untuk nyebarin kabar via medsos. Dulu segala cara mesti dicoba biar lagu bisa diputer #RaisaThrowback," jelas Raisa.

Single yang diproduseri oleh Asta Andoko, Ramadhan Handy, dan Nanda Oka itu pertama kali dibawakan Raisa di Java Jazz 2011. Ia mengaku, momen tersebut sangat bersejarah baginya.

Tak heran, Serba Salah selalu menjadi lagu yang selalu ia bawakan saat manggung.

"Serba Salah itu lagu yang penting banget untuk aku. Makanya sampai sekarang masih sering aku mainin kalo lagi manggung. Nothing beats your first cut! Eh, share yaa, what do you think about Serba Salah? #RaisaThrowback," pungkas Raisa.

Usai menulis utasnya, Raisa juga mengajak para followers-nya untuk mengunggah dokumentasi Raisa pada masa awal berkarier dengan tagar #RaisaThrowback.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya