V BTS dan Hyun Bin Berhasil Menang, Ini Daftar Lengkap Pemenang 7th APAN Star Awards 2020!

Kawula Muda, 18 kategori diperebutkan dalam ajang ini.

Hyun Bin dan V BTS bawa pulang penghargaan APAN Star Awards 2020. (TWITTER)
Sun, 24 Jan 2021

7th APAN Awards 2020 akhirnya digelar pada 23 Januari 2021! Ajang penghargaan bergengsi yang digelar menjadi dua sesi ini akhirnya dapat diadakan setelah sebelumnya mengalami penundaan.

APAN Awards seharusnya dilaksanakan pada November 2020. Tetapi, karena adanya lonjakan kasus Covid-19 di Korea Selatan, ajang ini akhirnya harus ditunda.

Pada 23 Januari 20201, APAN Star Awards 2020 digelar. Ajang ini memberikan apresiasi untuk para insan selebritas Korea Selatan yang telah memberikan penampilan terbaik dan bekerja keras melalui karya mereka di dunia seni peran.

Sementara itu, APAN Music Awards 2020 digelar pada 24 Januari 2021. Sesuai dengan namanya, ajang ini memberikan penghargaan yang tinggi terhadap para insan musik K-Pop.

Di Ajang APAN Star Awards 2020, beberapa selebritas Korea bersinar dan membawa pulang piala bergengsi. Di antaranya adalah Hyun Bin yang berhasil memenangi penghargaan utama atau Daesang berkat perannya sebagai Ri Jung Hyuk dalam drama Crash Landing on You yang tayang di tvN.

Drama Crash Landing on You. (NETFLIX).

 

Dalam pidatonya, kekasih dari aktris Son Ye Jin ini mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya.

“Terima kasih. Saya senang memulai 2021 dengan penghargaan sebesar ini. Saya merasa harus bekerja lebih keras tahun ini untuk membayar kehormatan ini. Bahkan sekarang, Crash Landing on You telah banyak menerima cinta. Terima kasih kepada penggemar Crash Landing on You, tidak hanya di Korea tetapi di seluruh dunia,” ucap Hyun Bin.

Tak lupa aktor yang pernah membintangi film Confidential Assignment ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf produksi drama Crash Landing on You, serta lawan mainnya yang kini telah menjadi kekasihnya, Son Ye Jin.

“Saya berterima kasih kepada penulis, sutradara, dan semua staf produksi. Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengan rekan-rekan yang luar biasa, senior, dan junior, yang semuanya menunjukkan akting yang hebat. Saya juga berterima kasih kepada Son Ye Jin, di mana Yoon Se Ri adalah pasangan yang sempurna untuk Ri Jung Hyuk. Berkat aktingnya yang brilian sebagai Yoon Se Ri, Ri Jung Hyuk mampu bersinar. Terima kasih,” ujar Hyun Bin.

Aktor berusia 38 tahun itu juga berjanji akan terus bekerja keras dan menunjukkan sisi lain dari dirinya yang lebih baik.

“Saya akan merilis film tahun ini, dan saya berharap kita bisa bertemu di bioskop tanpa menggunakan masker dan tersenyum ceria. Tetap sehat dan bahagia. Saya berharap tahun ini akan jauh lebih baik dari tahun lalu,” ucap Hyun Bin mengakhiri pidatonya.

Hyun Bin dan Son Ye Jin dalam drama "Crash Landing on You". (INSTAGRAM/HYUN BIN ACTOR)

 

Beberapa pemenang dari kategori penghargaan terpopuler telah diumumkan terlebih dulu. Seo Ye Ji dan Kim Soo Hyun berhasil memenangi penghargaan Popularity Awards berkat peran mereka di drama It’s Okay to Not Be Okay.

V BTS berhasil memenangi penghargaan OST terbaik dengan lagu Sweet Night untuk soundtrack drama Itaewon Class. Sementara itu, Son Ye Jin memenangkan penghargaan KT Seezn Star Award (Actress).

Dan berikut ini adalah daftar lengkap pemenang APAN Star Awards 2020:

Daesang (Grand Prize): Hyun Bin (Crash Landing on You)

Drama of the Year: Itaewon Class

Top Excellence Award, Actor ini a Miniseries: Kang Ha Neul (When the Camellia Blooms)

Top Excellence Award, Actor in a Serial Drama: Lee Sang Yeob (Once Again)

Top Excellence Award, Actress in a Serial Drama: Lee Min Jung (Once Again)

Excellence Award, Actor in a Miniseries: Park Hae Joon (The World of the Married)

Excellence Award, Actress in a Miniseries: Seo Ye Ji (It’s Okay to Not be Okay)

Seo Ye Ji jadi pasangan Kim Soo Hyun di drakor It's Okay to Not Be Okay. (INSTAGRAM/tvN)

 

Excellence Award, Actress in a Serial Drama: Lee Sang Yi (Once Again)

Excellence Award, Actress in a Serial Drama: Shim Yi Young (My Wonderful Life)

Best New Actor: Lee Do Hyun (18 Again), Jang Dong Yoon (Tale of Nokdu)

Best New Actress: Jeon Mi Do (Hospital Playlist)

Best Supporting Actor: Oh Jung Se (It’s Okay to Not Be Okay, Stove League), Kim Young Min (The World of the Married, Crash Landing on You)

Best Supporting Actress: Kim Sun Young (Crash Landing on You, Backstreet Rookie)

Best Writer: Lee Shin Hwa (Stove League)

Best Director: Cha Young Hoon (When the Camellia Blooms)

Best Manaer: Kang Geon Taek (VAST Entertainment)

Web Drama Award: Best Mistake

Short-Form Drama Award: Live Like That (KBS 2TV)

Selamat untuk para pemenang!

Berita Lainnya