Via Vallen Nyanyikan Lagu Soundtrack “Raya and the Last Dragon”

Hai Kawula Muda, ada kabar terbaru dari film Disney, Raya and the Last Dragon, nih!

Via Vallen nyanyi soundtrack film Raya and the Last Dragon. (DISNEY INDONESIA)
Sat, 20 Feb 2021

Menyambut dirilisnya film animasi Raya and the Last Dragon, Disney Indonesia merilis lagu berjudul Kita Bisa yang dibawakan oleh penyanyi Via Vallen.

Via Vallen dipercaya menyanyikan lagu yang merupakan versi bahasa Indonesia dari lagu original soundtrack film Raya and the Last Dragon, yakni Lead the Way yang dinyanyikan oleh Jhene Aiko.

Lirik lagu Kita Bisa yang penuh semangat dengan iringan musik ceria menggambarkan perjalanan Raya dan teman-temannya dalam mempersatukan kembali negeri Kumandra yang tengah terpecah belah.

“Menjadi bagian dari film ini merupakan sebuah pengalaman spesial bagi saya, terutama karena Raya and the Last Dragon merupakan film Disney pertama yang terinspirasi dengan budaya yang begitu dekat dengan kita, termasuk Indonesia. Saya harap, kolaborasi spesial ini dapat membawa kisah Raya and the Last Dragon lebih dekat dengan para penonton di Indonesia,” ungkap Via Vallen.

Kisah Raya mencari naga terakhir

Raya and the Last Dragon adalah sebuah film animasi yang bercerita tentang petualangan menantang seorang pendekar bernama Raya.

Dikisahkan, dahulu kala manusia dan naga hidup berdampingan di Kumandra. Hingga suatu hari, kejahatan mengancam rakyat Kumandra dan membuat para naga harus mengorbankan diri mereka untuk menyelamatkan negeri tersebut.

Hingga 500 tahun kemudian, kejahatan yang sama kembali terjadi dan nasib Kumandra bergantung pada Raya untuk menemukan sang naga terakhir untuk mempersatukan kembali Kumandra.

Raya and the Last Dragon merupakan film animasi karya Walt Disney Animation Studios pertama yang mengambil inspirasi dari budaya Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Adegan aksi pencak silat di film animasi Raya and the Last Dragon. (DISNEY)

 

Elemen-elemen yang ada di Kumandra juga terinspirasi dari kekayaan budaya dan alam yang dikenal masyarakat Asia Tenggara seperti motif, warna, arsitektur, makanan, hingga nilai, kebiasaan dan adat istiadat.

Motif batik, senjata keris, musik gamelan, hingga pencak silat, kabarnya hadir dalam film besutan sutradara Don Hall dan Carlos Lopez Estrada itu diangkat dari naskah yang ditulis oleh Adele Lim dan Qui Nguyen ini.

Jika sesuai dengan rencana, Raya and the Last Dragon akan tayang mulai 3 Maret 2021.

Berita Lainnya