Yungblud Garap Film Pendek Terinspirasi dari Lagunya

Kawula Muda, sepertinya Yungblud enggak cuma eksis di dunia musik tapi juga di film, nih!

Penyanyi Inggris, Yungblud. (INSTAGRAM/YUNGBLUD)
Tue, 09 Nov 2021

Musisi asal Inggris Yungblud mengumumkan tengah mengerjakan sebuah film pendek yang konsepnya berdasarkan lagu berjudul Mars yang dirilis pada 2020 lalu. Dalam penggarapan film pendek ini Yungblud bekerja sama dengan Mercury Studios dan Interscope Films.

Mars merupakan salah satu lagu yang ada dalam album “Weird” yang sempat memenangi penghargaan pada 2020. Lagu ini berkisah tentang seorang penggemar muda yang ditemui Yungblud di tengah tur musiknya.

Film ini akan mengambil latar kehidupan di Inggris Utara dan direncanakan akan dirilis pada musim semi 2022 mendatang.

Kisah di film pendek Mars ini akan mengikuti keseharian seorang remaja bernama Charlie Acaster yang menginginkan kehidupan normal seorang remaja pada umumnya. Hingga suatu malam yang luar biasa, membuat Charlie harus menilai ulang apa yang benar-benar penting bagi dirinya.

“Kisah ini merupakan penggambaran anak muda tanpa sensor dan tanpa filter. Menikmati keindahan yang rapuh. Ini menghadirkan pergeseran generasi menuju penerimaan diri sendiri dan orang lain dan kepercayaan yang terus tumbuh dalam rasa tidak aman kita sendiri,” ujar Yungblud.

Dalam penggarapan film pendek ini, Yungblud bekerja sama dengan penulis skenario Chris Bush.  Sementara, untuk sutradara dipercayakan kepada Abel Rubenstein yang karyanya banyak ditampilkan di BFI London Film Festival, Outfest LA, dan festival BAFTA.

Sementara itu, Yungblud akan memulai tur Life On Mars di Amerika Utara pada Januari hingga Maret 2022. Kemudian berlanjut tur ke Eropa yang rencananya akan selesai pada Juni 2022.

Berita Lainnya