3 Perbedaan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max

Kawula Muda, siap-siap ganti hp lagi?

(TechTantrum)
Wed, 19 May 2021

iPhone 13 menjadi salah satu yang paling dibicarakan menjelang perilisannya tahun ini. Terdapat dua varian yaitu iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max dengan perbedaannya masing-masing.

Berdasarkan ulasan dari akun YouTuber Filip Koroy di akun EverythingApplePro, inilah beberapa perbedaan mendasar antara iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Kamera

Berdasarkan ulasan dari Koroy, lensa kamera iPhone 13 Pro akan sedikit lebih kecil dari iPhone 13 Pro Max, dan untuk yang terakhir sudah dilengkapi dengan sensor LiDAR dengan ukuran lebih besar.


Mikrofon

Dari segi mikrofon di bagian belakang, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max akan jauh lebih besar, yaitu berukuran 2,44mm. Lebih besar dua kali lipat dari iPhone 12 Pro dan iPhoe 12 Pro Max.

Menurut klaim dari Leaker Max Weinbach, iPhone 13 Pro memiliki audio yang jauh lebih jernih dengan kehadiran teknologi beamforming, sehingga akan membuat hasil rekaman video akan jauh lebih baik.

Hanya model Pro yang diklaim memiliki mikrofon lebih besar, dan model iPhone 13 dan iPhone 13 mini belum diketahui apakah juga akan dibekali hal yang sama atau tidak.

Visualisasi notch

Pelindung layar iPhone 13 Pro Max diklaim memiliki visualisasi notch 20 persen lebih kecil dari model terbaru iPhone 13. Penyusutan itu karena ukuran sensor VCSEL yang lebih kecil 40 persen dari sebelumnya.

Kabar lainnya mengungkapkan bahwa ada peningkatan MagSafe, efisiensi daya, hingga adanya WiFi baru, dan khusus untuk model iPhone 13 Pro sudah dilengkapi layar ProMotion 120Hz.

Berita Lainnya