7 SMA di Indonesia yang Luluskan Banyak Artis Papan Atas

Banyak banget di Jaksel ya :)

Ilustrasi murid sekolah (UNSPLASH/ED US)
Mon, 19 Sep 2022


Pendidikan merupakan salah satu aspek kehidupan yang penting. Setiap orang tua pasti menginginkan pendidikan yang terbaik untuk putra maupun putrinya. 

Namun, beberapa sekolah ini rupanya menjadi tempat pendidikan yang dipilih oleh para artis, loh Kawula Muda!

Kira-kira apa saja ya? Simak daftar sekolah menengah atas (SMA) yang banyak meluluskan artis berikut yuk!

SMAN 70 Jakarta

Merupakan salah satu sekolah negeri di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekolah ini sudah menjadi Sekolah Standar Nasional alias SSN. beberapa artis yang lulus dari sekolah ini yakni Raditya Dika, Bunga Citra Lestari, Rachel Amanda, Jessica Mila, Annisa Pohan, serta Bella Saphira. 

SMAN 34 Jakarta

Berlokasi di Pondok Labu, sekolah unggulan ini rupanya didirikan pada 1974. Adapun beberapa artis yang lulus dari sekolah ini yakni Nia Dinata, Teuku Wisnu, Tika Panggabean, Yosi (Project Pop), Giring (Nidji), serta Enzy Storia.

SMAN 3 Jakarta

Memiliki siswa hingga 1.000 orang per angkatannya, sekolah di Setiabudi ini juga memiliki banyak lulusan artis. Misalnya saja Sophia Latjuba, Nikita Willy, Baim Wong, Raffi Ahmad, Ayushita, Tania Putri, Krisdayanti, hingga Peggy Melati Sukma. 

SMA Al-Izhar Pondok Labu

Sekolah yang satu ini menjadi wadah pendidikan untuk banyak artis maupun musisi tanah air, loh Kawula Muda! Sebut saja Lala Karmela, Ge (Pamungkas), Rayi (RAN), Ilham Adhitama, Dalila Azkaputri (Hivi), hingga Dimas Anggara.  

SMA Pangudi Luhur 1 Jakarta

Berdiri sejak 1965, sekolah ini sudah memiliki lebih dari 8.000 alumni. Adapun SMA Katolik khusus putra ini rupanya menjadi wadah pendidikan bagi Imam Darto, DJ Riri, Adrian Maulana, Winky Wiryawan, Christian Sugiono, dan Dipha Barus.

SMA Bakti Mulya 400

Merupakan sekolah Islam, sekolah ini berlokasi di daerah Jakarta Selatan. Adapun SMA Bakti Mulya 400 meluluskan Al Ghazali Yuki Kato, serta Widi (Vierratale) loh, Kawula Muda!

Binus International School Simprug

Berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, sekolah ini sudah berdiri hampir 20 tahun. Adapun sekolah ini terdiri atas beberapa jenjang, yakni TK, SD, SMP, hingga SMA. beberapa artis yang lulus dari sekolah ini yakni Chelsea Islan, Angel Pieters, dan Teuku Rasya.  

Dari daftar di atas ada sekolah lo enggak kawula Muda? By the way, Prambors akan ada event cerdas cermat antar SMA, loh, Mangkal on Skul Battle of Putih Abu-Abu! 

Stay tune terus ya di Prambors, siapa tahu lo bisa wakilkan sekolah lo di Mangkal on Skul!

Berita Lainnya