Akhirnya, FaceTime Bisa Dirasakan Pengguna Android & Windows

Kawula Muda, sudah dengar belum fitur-fitur terbaru yang ditawarkan iOS 15?

Tampilan SharePlay pada iOS 15. (APPLE)
Wed, 09 Jun 2021

Apple baru saja menggelar Worldwide Developer Conference (WWDC) pada Senin (07/06/2021) lalu untuk menjelaskan fitur-fitur terbaru iOS 15, yang diperkirakan akan hadir musim gugur tahun ini.

Dilansir dari The Verge, salah satu fitur yang menarik perhatian adalah FaceTime. Aplikasi tersebut akan berubah menjadi aplikasi video konferensi, yang bisa diakses oleh pengguna Android dan Windows. Tapi menggunakannya bukan melalui aplikasi, melainkan dalam bentuk website yang diakses di browser masing-masing operating system.

Nantinya, pengguna bisa memberikan link meeting terjadwal, sehingga peserta meeting bisa mendapatkan link sebelum waktu yang ditentukan dan dapat bergabung dalam waktu yang ditentukan.

Pada pembaruan kali ini, Apple juga menciptakan banyak perubahan pada FaceTime, seperti dengan menambahkan audio spasial, mengubah tampilan Grid, dan juga menambahkan mode Portrait saat melakukan panggilan videoMode ini disediakan agar pengguna dapat mengubah latar belakangnya menjadi blur.

Mode Portrait pada FaceTime iOS 15. (APPLE)

Fitur yang tidak kalah menarik lainnya, yaitu SharePlay. Pembaruan ini memungkinkan para pengguna FaceTime untuk menikmati hiburan bersama dengan teman maupun keluarganya, seperti mendengarkan lagu, menonton video atau film, maupun membagikan layar pengguna.

Fitur ini juga sudah mendapat dukungan dari layanan streaming seperti Apple Music, Apple TV Plus. Disney Plus, HBO Max, Hulu, dan Twitch, lho.

Selain itu, iOS 15 juga menambahkan fitur LiveText untuk pencarian teks pada foto, memperbarui fitur pencarian Spotlight, memperbarui audio pada AirPods, serta menambahkan fitur pencarian AirPods dan juga AirPods Max pada Find My.

Berikut daftar lengkap seri iPhone dan iPod yang bisa update iOS 15:

  • iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max
  • iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max
  • iPhone XS, iPhone XS Max
  • iPhone X, iPhone XR
  • iPhone 8, iPhone 8 Plus
  • iPhone 7, iPhone 7 Plus
  • iPhone 6S, iPhone 6S Plus
  • iPhone SE (generasi pertama dan kedua)
  • iPod touch (generasi ketujuh)

Itulah fitur-fitur canggih yang ada pada iOS 15, Kawula Muda. Wah, makin enggak sabar, nih.


Berita Lainnya