Ancol Kembali Buka Khusus Untuk Berolahraga, Ini Syaratnya

Kawula Muda, persyaratan tersebut mulai berlaku hari ini.

Taman Impian Jaya Ancol Kembali Buka Untuk Berolahraga (DOK. ANCOL).
Wed, 18 Aug 2021

Taman Impian Jaya Ancol akan kembali beroperasional pada hari Rabu (18/8/2021). Namun, pengunjung yang diperbolehkan masuk Ancol hanya khusus untuk yang ingin berolahraga.

Dilansir dari Kompas.com , Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, pembukaan kembali kawasan Ancol tetap menerapkan sejumlah protokol kesehatan yang sangat ketat. 

“Pengunjung yang diizinkan masuk khusus bagi yang ingin melakukan olahraga seperti lari, atau jogging, jalan santai, dan bersepeda,” kata Rika dalam keterangannya, Senin (16/8/2021). 

“Tidak diizinkan untuk aktivitas berenang di pantai, senam berkelompok, dan lainnya yang menimbulkan kerumunan,” sambungnya. 

"(Pengunjung yang dibolehkan masuk) wajib menunjukkan bukti sertifikat vaksin di aplikasi peduli lindungi atau JAKI, dan bukti cetak," jelas Rika. 

Tidak hanya itu, pihak Ancol juga membatasi jadwal kunjungan ke dalam dua sesi yaitu pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 14.00-18.00 WIB. 

Berikut ketentuan dan syarat masuk Ancol untuk berolahraga mulai Rabu, 18 Agustus 2021:

  1. Hanya pengunjung yang sudah vaksinasi Covid-19 (minimal dosis pertama) bisa berolahraga di Ancol Taman Impian.
  2. Menunjukkan bukti sudah vaksinasi melalui aplikasi JAKI/Pedulilindungi atau kartu dalam bentuk fisik di screening Ancol
  3. Pembelian tiket Ancol "Wajib Online" di website www.ancol.com 
  4. Anak-anak dibawah 12 tahun, lansia 70 tahun keatas, dan ibu Hamil belum diperbolehkan berkunjung ke Ancol sampai batas waktu yang belum ditentukan
  5. Belum diperbolehkan untuk berenang di kawasan pantai dan kolam renang Ancol
  6. Belum diperbolehkan untuk gelar tikar atau piknik di kawasan Area Ancol
  7. Belum diperbolehkan untuk olahraga yang berkerumun seperti senam, yoga, tai chi, dan lainnya yang sifatnya berkerumun lebih dari 2 orang dalam lokasi yang sama

Petugas keamanan dan Tim Satgas Covid-19 Ancol akan terus melakukan pemantauan dan patroli terhadap aktivitas pengunjung yang berolahraga. 

Kawasan yang dibuka terbatas pada tiga tempat yaitu Pantai, Allianz Ecopark, dan Pasar Seni.

Akses masuk hanya melalui Pintu Gerbang Timur. Sebelum masuk akan dilakukan pengecekan tiket, bukti vaksin, serta pengecekan suhu tubuh. Pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun. 

Seluruh unit rekreasi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol seperti Ocean Dream Samudra, Dufan, Sea World, dan Atlantis Water Adventure belum dibuka untuk umum sampai informasi lebih lanjut. 

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya