Bosan PPKM? Ini 5 Rekomendasi Channel YouTube Bikin Olahraga Makin Seru!

Kawula Muda, rekomendasi ini oke banget buat ngisi waktu PPKM!

Ilustrasi olahraga dari rumah. (ISTOCK)
Wed, 28 Jul 2021

Kawula Muda, siapa, nih, yang mau ningkatin imun tapi masih bingung harus olahraga apa di rumah?

PPKM Level 4 diketahui akan terus berjalan hingga 2 Agustus mendatang. Tentunya, ini tak boleh menjadi penghalang untuk kamu tetap sehat dengan berolahraga di rumah. Faktanya, banyak sekali channel YouTube yang menjadi Personal Trainer (PT) secara gratis untuk kamu yang ingin meningkatkan imunitas tubuh.

Saya pun telah merangkum 5 channel YouTube yang banyak diikuti orang-orang. Mulai dari olahraga ringan hingga membentuk abs, channel ini tentunya akan mengeluarkan semua hormon endorfin dari tubuh kamu, nih. Apa saja kelima channel itu?

1. Chloe Ting

Dalam akun YouTube yang memiliki 21,4 juta subscriber ini, terdapat berbagai macam konten mulai dari video panduan olahraga mingguan, hingga resep makanan sehat. Salah satu video yang paling populer adalah "Get Abs in 2 Weeks" yang telah ditonton sebanyak 382 juta kali.

Banyak yang bilang bahwa olahraga yang disajikan Chloe Ting ini luar biasa melelahkan. Bahkan, tak sedikit juga yang berhenti mengikuti program olahraga yang diberikan secara cuma-cuma olehnya.

Namun, sudah banyak orang yang membuktikan bahwa Chloe Ting ini sangat efektif, terutama untuk mengecilkan perut.

"Bagus banget! Kalo kitanya konsisten, ada hasilnya!" ulas salah satu blogger bernama Aulia Rahmah dalam situsnya.

2. SKWAD Fitness

Melansir VIVA, SKWAD Fitness juga memiliki konten olahraga dan gaya hidup sehat yang bisa kamu ikuti. Misalnya saja tutorial kardio, angkat beban, yoga, dan diet sehat. Semuanya serba ada pada akun dengan 2,94 juta subscriber itu.

Uniknya, channel ini memasukkan olahraga yang kekinian dan menarik, seperti video senam yang terinspirasi dari Blackpink.

3. The Fitness Marshall 

Nah, channel satu ini juga memberikan panduan olahraga yang sangat menarik. Cardio dance fitness jadi ciri khas akun dengan 3,28 juta subscriber itu. Mulai dari Ariana Grande hingga David Guetta, banyak sekali lagu yang ikut mengiringi kegiatan olahraga kamu dan membuat kita lebih bersemangat, lho.

4. Blogilates

Selanjutnya, ada blogilates yang memiliki 5,59 juta pengikut. Akun ini menyediakan berbagai macam jenis olahraga seperti pilates, PIIT28, dan juga Bootcam. Tak hanya itu, seperti Chloe Ting, akun ini juga terkenal dapat membentuk bagian tubuh tertentu mulai dari tangan, kaki, perut, dan bagian tubuh lainnya.

5. Yulia Baltschun

Influencer yang merupakan jebolan MasterChef Indonesia season 4 ini telah bersertifikasi fitness dan diet specialist. Tak heran, jika wanita yang tinggal di Bali itu sering memberikan tips-tips membakar lemak dengan cepat. Selain tutorial olahraga, ada juga video tentang psikologi dan edukasi kesehatan lainnya dalam akun YouTubenya yang memiliki 2,02 juta pengikut.

Itulah 5 rekomendasi channel YouTube yang bisa kamu ikuti untuk olahraga #DiRumahSaja. Bakal pilih siapa, nih, Kawula Muda?

Berita Lainnya