Cegah Penyebaran Varian Omicron, 7 Kota di Dunia yang Batalkan Perayaan Tahun Baru

Hai Kawula Muda, tahun baruan di rumah aja dulu ya.

Ilustrasi tahun baru. (FREEPIK)
Fri, 24 Dec 2021

Pemerintah baru saja mengumumkan peraturan terbaru berkaitan dengan perayaan Tahun Baru 2022. Segala bentuk perayaan tahun baru di indoor dan outdoor yang berpotensi menimbulkan kerumunan, dilarang.

Laporan terbaru, setidaknya 8 kasus Covid-19 varian Emicron telah terdeteksi di Indonesia. Karenanya, kebijakan terbaru ditujukan untuk mencegah penularan dan penyebaran varian baru yang disebut sangat cepat menular tersebut.

Tak hanya di Indonesia, beberapa kota di dunia juga telah mengumumkan pembatalan perayaan tahun baru.

Selamat Tahun Baru 2022. (FREEPIK)

  

Berikut 7 kota di dunia yang batalkan perayaan tahun baru.

1. Roma, Italia

Varian Omicron yang menyebar di Eropa membuat pemerintah Roma membatalkan perayaan Tahun Baru 2022.

Wilaya Campania juga melarang pesta dan konsumsi alcohol di tempat umu dari 23 Desember hingga 1 Januari 2022. Venesia juga membatalkan konser terbuka dan kembang api di malam tahun baru.

2. Berlin, Jerman

Pemerintah Jerman melarang perayaan malam tahun baru dan memberlakukan pembatasan kontak mulai 28 Desember 2021. Pertemuan hanya diizinkan dengan maksimal 10 orang.

Peraturan ini membuat pesta kembang api yang biasanya digelar di Berlin, Franfurt, dan Munich tidak bisa disaksikan tahun ini.

3. London, Inggris

Wali kota London Sadiq Khan membatalkan perayaan tahun baru di Trafalgar Square yang berada di Westminster, London. Sebelumnya, direncanakan perayaan akan dihadiri sekitar 6.500 orang.

4. Edinburg, Skotlandia

Mencegah penyebaran varian Omicron, Menteri Pertama Skotlandia Nicoala Stugeroun mengumumkan, perayaan malam tahun baru yang dikenal dengan Hogmanay di Skotlandia dibatalkan.

5. Paris, Prancis

Paris membatalkan pertunjukan kembang api di atas Champs-Elysees Avenue untuk menyambut Tahun Baru 2022. Hal itu disampaikan oleh pihak kantor wali kota Paris kepada AFP.

6. Rio de Janeiro, Brasil

Perayaan malam tahun baru di Rio de Janeiro juga dibatalkan berdasarkan rekomendasi para ahli untuk mencegah penyebaran Covid-19.

7. New Delhi, India

Pemerintah India juga melarang semua pertemuan, festival, dan perayaan tahun baru. Bar dan restoran tetap diizinkan beroperasi dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Berita Lainnya