Dufan Segera Dibuka, Ini 5 Wahana Pelepas Stres yang Wajib Dicoba

Kawula Muda, kalian boleh teriak sepuas hati kalau naik wahana-wahana ini!

Dunia Fantasi mempunyai maskot berupa kera bekantan yang diberi nama Dufan. (www.ancol.com)
Mon, 15 Jun 2020

Usai ditutup sementara karena adanya wabah pandemi Covid-19, kawasan Taman Impian Jaya Ancol, termasuk Dunia Fantasi (Dufan), akan kembali dibuka untuk pengunjung mulai Sabtu, 20 Juni 2020.

Masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta sudah mengizinkan beberapa sektor usaha yang sebelumnya dilarang boleh kembali berjalan, salah satunya pariwisata.

Tentu, ini merupakan kabar bahagia bagi para pengunjung setia Dufan yang sudah rindu bermain di berbagai macam wahana dufan yang luar biasa memacu adrenalin.

Setelah harus menahan stres selama menjalani karantina mandiri tiga bulan di rumah, berikut rekomendasi lima wahana pelepas stres yang wajib dicoba!

1. Halilintar

Halilintar merupakan satu wahana megah di Dufan yang sangat wajib dicoba! Kerap disebut dengan nama inggrisnya, Roller Coaster, Halilintar merupakan wahana ekstrem yang akan membuat suara habis karena berteriak selama menaiki wahana ini.

Selama 1 menit 45 detik, kita akan diajak meluncur super cepat di rel dengan loop 360 derajat. Wahana ini berkapasitas 24 orang.

2. Kora-kora

Wahana ekstrem yang satu ini patut dicoba untuk yang mau melepas penat dengan berteriak sekencang-kencangnya!

Berbentuk perahu besar, Kora-kora akan melaju ke depan dan belakang dengan kecepatan dan ketinggian yang terus naik hingga mencapai kemiringan 90 derajat. Wahana ini berasal dari Jerman dan memiliki kapasitas 54 orang.

Psst... buat yang mau merasakan sensasi lebih menantang, pilih kursi paling belakang ya!

3. Baling-baling

Memiliki kapasitas sebanyak 30 orang, wahana yang sangat menantang ini akan berayun dan memutar hingga 360 derajat. Terletak di area dunia kartun, salah satu wahana terbaru di Dufan ini menjelma menjadi favorit para penantang adrenalin!

4. Karavel

Terlihat sederhana seperti layaknya kereta mini, Karavel ternyata patut dicoba si penyuka kecepatan dan tantangan! Meskipun diperuntukkan buat anak-anak, wahana ini juga boleh dinaiki oleh orang dewasa dan mampu membuat pengunjungnya teriak sekencang-kencangnya.

Wahana ini memberikan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat, dan bisa dinaiki sebanyak 24 orang.

5. Hysteria

Kemunculannya sempat membuat heboh dan menjadi viral pada masanya. Wahana mengundang rasa adrenalin yang sangat tinggi, bagaimana tidak?

Pengunjung akan dilempar ke udara hingga ketinggian 60 meter dalam waktu 4 detik, lalu didiamkan sebentar di atas selama sekitar 10 detik untuk menikmati pemandangan.

Kita bisa memilih dua sisi. Duduk di sisi depan akan membuat kita melihat seluruh wahana di Dufan, sedangkan sisi belakang menyuguhkan pemandangan laut yang indah juga cantik.


Bagaimana, Sudah ada rencana untuk berwisata ke Dufan? Boleh saja, tapi ingat harus hati-hati, jaga kebersihan, dan selalu disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan ya.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya