Indah, Ini 7 Kosakata Bahasa Indonesia yang Bisa Dipakai untuk Jadi Nama Anak

Kawula Muda, kepikiran nggak cari nama anak di Kamus Besar Bahasa Indonesia?

Bayi berpose dengan boneka. (FREEPIK)
Mon, 15 Jun 2020

Bukan sekadar untuk rujukan yang menjelaskan dan mengartikan kosakata dalam Bahasa Indonesia, ternyata Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) juga berguna untuk hal lainnya.

Pernah terpikir untuk mencari nama anak di KBBI?  Kenapa tidak? Karena banyak kosakata dasar dalam Bahasa Indonesia yang bermakna indah dan masih jarang diketahui banyak orang artinya.

Berikut tujuh kosakata bahasa Indonesia yang bisa dipakai untuk nama anak.

1) BENA

Bisa digunakan untuk nama anak laki-laki maupun perempuan. Kosakata ini bermakna banyak dan biasanya disesuaikan dengan konteks kalimatnya. Bena berarti memesona, menawan, luar biasa, atau bisa juga ombak.

2) WANODYA

Nama yang cantik untuk bayi perempuan. Kosakata bahasa Indonesia yang satu ini memiliki arti Gadis Remaja.

3) SENANDIKA

Pilihan yang satu ini cocok untuk jadi nama depan atau belakang baik bayi perempuan maupun laki-laki. Senandika berarti wacana seorang tokoh dalam karya sastra dengan dirinya sendiri di dalam drama yang dipakai untuk mengungkapkan perasaan, atau singkatnya adalah suara batin.

4) KENES

Kenes terdengar anggun dan cantik untuk nama bayi perempuan. Kenes memiliki arti lincah dan menawan hati.

5) BATARA

Bernapaskan nuansa Hindu yang kental. Kata Batara mempunyai arti yang indah, yakni Dewa atau Raja. Cocok dan terdengar gagah untuk nama bayi laki-laki.

6) SUJANA

Sederhana, namun menyiratkan doa yang luar biasa. Bisa dipakai untuk nama bayi laki-laki, Sujana menurut KBBI berarti orang berbudi, bijaksana, atau pandai.

7) EUFONI

Singkat, unik, dan nyentrik. Eufoni memiliki arti kombinasi bunyi yang enak untuk didengar. Semoga saja, dengan memakai kosakata ini untuk nama bisa menjadi doa agar anak bersuara merdu nantinya!

Bagaimana, ada yang menarik? Itulah beberapa kosakata dasar dalam Bahasa Indonesia yang bisa digunakan sebagai nama anak. Semoga berguna!

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya