Louis Armstrong Park, Tamannya Pencinta Musik Jazz

Hai Kawula Muda, terutama pencinta musik jazz. Kalian wajib kunjungi taman khusus pencinta jazz, Louis Armstrong Park.

Taman untuk pencinta musik jazz, Louis Armstrong Park. (INSTAGRAM/PERPETUALHONEYMOON)
Tue, 14 Apr 2020

Pencinta musik jazz pasti sangat akrab dengan kota New Orleans di Amerika Serikat. Di kota inilah musik jazz berasal. Tak heran, jika para traveler pencinta musik jazz pasti akan memasukkan kota ini dalam daftar tujuan wisata mereka.

Kota New Orleans  telah lama menjadi surga bagi musisi jazz dan blues yang menginginkan tempat untuk mengasah keahlian mereka. Di kota ini ada begitu banyak cara untuk seorang musisi jazz atau genre musik lainnya mencari nafkah, dari tampil di jalan-jalan dan di taman-taman kota, sampai di klub-klub malam.

Kota ini memang begitu terbuka dan mendukung seniman musik. Karenanya, istilah Big Easy diciptakan untuk merujuk pada kemudahan hidup di kota ini.

Bukan hanya sebagai kota kelahiran musik jazz, banyak musisi jazz yang juga terlahir dari kota di daerah selatan Amerika Serikat ini. Salah satunya adalah Louis Armstrong, musisi jazz legendaris dan paling dikenal di dunia.

Pria yang akrab disapa Pops ini punya taman sendiri di dekat wilayah French Quarter, New Orleans. Taman ini memang dibangun dan didedikasikan untuk Armstrong, oleh karena itu taman ini diberi nama Louis Armstrong Park. 

Tepat di tengah-tengah taman yang memiliki luas 12 hektar ini, terdapat  patung perunggu Louis Armstrong yang dikenal sebagai pemain terompet legendaris.

Selain itu, di beberapa sudut taman juga ada patung-patung bernuansa jazz lainnya, yang merupakan spot foto favorit para wisatawan, terutama para pencinta musik jazz. 

Karena tamannya cukup luas, pengunjung bisa berjalan-jalan sambil sesekali duduk santai di sekitar taman. Hal menarik lainnya dari taman ini adalah adanya panggung-panggung lengkap dengan peralatan band yang disediakan khusus untuk pengunjung.

Di panggung inilah band akan membawakan pertunjukan musik jazz yang mengalun bebas dan atraktif.

Meski demikian, taman ini tak selalu digunakan untuk acara jazz. Terkadang, taman ini digunakan warga setempat untuk banyak kepentingan, mulai dari lomba kostum komunitas pemilik anjing, Festival Mardi Gra, hingga NBA All-Star Event.

Berita Lainnya