Mutiara Carita Cottages, Eco-resort di Teluk Carita, Banten

Kawula Muda, kalian ada rencana wisata ke Teluk Carita?

Mutiara Carita Cottages, Banten
Tue, 04 May 2021

Kamu berencana liburan di pantai dengan penginapan yang berada di pinggir pantai? Ini rekomendasi kami, Mutiara Carita Cottages (MCC), Eco Resort yang terletak di Teluk Carita, Banten dan telah terkenal sejak tahun 1994. Dengan areal sebesar 20 hektar, resort ini dipenuhi dengan pohon-pohon besar yang asri dan fasilitas-fasilitas yang lengkap.

Sebelah timur kita bisa menikmati panorama Gunung  Aseupan dan Gunung Karang yang sangat indah menjulang tinggi. Di Barat dan Utara sejauh mata memandang terbentang laut bebas, terlihat siluet samar-samar Gunung Krakatau dan Pulau Sumatera.

Paduan deburan ombak yang membawa angin segar dan hembusan sepoi sepoi angin dari pegunungan membuat udara di MCC sejuk serta nyaman terutama di sore dan malam hari. Sedangkan di area bagian belakang resort, yang baru dikembangkan seluas 8 hektar, telah menjadi sarana taman yang luas dipenuhi dengan kehijauan dan adanya 2 danau kembar untuk menambah keasrian MCC.

Pada awal tahun 2018, ada pergantian kepemilikan resort MCC yang telah diambil alih oleh Dr. Boedi Mranata, seorang tokoh lingkungan hidup dan pencinta alam yang sangat aktif dalam kegiatan-kegiatan konservasi. Mengedepankan nilai-nilai ramah lingkungan, MCC berhasil Eco Resort terbaik di daerah selat Sunda. Salah satu upayanya antara lain adalah proteksi koral serta ikan-ikan hias, bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan, MCC telah membuat perjanjian kerjasama untuk melindungi, melestarikan ekosistem terumbu karang dan biotanya.

Di samping itu, dilakukan perkembangan dan pelestarian areal hijau  dengan penanaman pohon, buah-buahan, dan sayur-mayur di nursery yang bisa menjadi bahan dapur untuk restoran kami. Perbaikan dan penambahan banyak fasilitas sehingga tamu-tamu lama yang sudah mengenal MCC mendapatkan kesan yang sangat positif melihat perubahan yang terjadi.  Secara keseluruhan kecantikan alam dengan pantai, pegunungan, taman, serta danau membuat resort ini cocok untuk liburan atau outing untuk kalian yang mencari kesegaran kembali.

Kawula Muda bisa pesan sekarang juga dengan menghubungi,

HP: +6281284808181

Instagram: @mutiaracaritacottages

Berita Lainnya