Pangeran Philip Ulang Tahun Ke-99, Ratu Inggris Foto Bareng!

Kawula Muda, peracaya gak sih kalau umur Pangeran Philip kini sudah 99 tahun.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. (INSTAGRAM/ROYAL FAMILY)
Wed, 10 Jun 2020

Pangeran Philip memperingati ulang tahunnya yang ke-99 pada Rabu (10/6/2020), dengan membagian foto diri bersama Ratu Elizabeth II di aku Instagarm @theroyalfamily.

Ulang tahun Pangeran Philip hanya terpaut beberapa hari sebelum festival ulang tahun kerajaan yang berlangsung di Inggris.

Dalam foto itu, Ratu Inggris mengenakan gaun karya Angela Kelly bermotif bunga dengan bros berlian 18.8 karat yang disebut Cullinan V tersemat di atas dada sebelah kiri, serta kalung mutiara.

Sementara itu sang suami, The Duke of Edinburgh, mengenakan jas berwarna navy, kemeja biru muda, dan dasi dari Divisi Angkatan Laut berwarna merah maroon dengan garis hitam.

“Foto terbaru The Duke of Edinburgh dan Ratu yang diamabil minggu lalu di komplek Kastil Windsor untuk memperingati ulang tahun ke-99 yang terhormat (HRH Prince Philip) pada esok hari,” tulis kerajaan dalam unggahan itu seperti dilansir usmagazine.

Foto di akun resmi kerajaan ini merupakan penampakan pertama Pangeran Philip sejak dia dirawat di salah satu rumah sakit yang ada di London pada Desember 2019.

Kondisi kesehatan itu juga yang membuat Pangeran Philip mundur dari tugas-tugas kerajaan sejak tiga tahun terakhir atau 2017.

Tak ada pesta

Tidak ada perayaan khusus untuk Pangeran Philip yang sudah menikahi Ratu Inggris selama 72 tahun lebih itu. Ulang tahunnya berdekatan dengan perayaan ulang tahun Ratu Inggris.

Ratu Inggris sebenarnya berulang tahun setiap 21 April. Namun, sejak lama dia memiliki tradisi merayakan ulang tahun kedua pada setiap Sabtu kedua bulan Juni.

Tahun ini, perayaan ulang tahun akan digelar pada 13 Juni 2020 di sekitar Kastil Windsor. Tak seperti biasanya, acara yang disebut Trooping the Colour itu akan dibuat lebih sederhana karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir di Inggris.

“Hanya upacara kecil dan singkat di Kastil Windsor untuk menandai ulang tahun Ratu,” tulis Buckingham Palace dalam pernyataan resminya kepada Us. “Ratu biasanya menghabiskan waktu di ulang tahunnya secara pribadi.”

“Dalam peringatan nanti, akan ada penghormatan senjata di jantung kota London pada siang hari, 42 tembakan di Hyde Park, 21 di Windsor Great Park, dan 62 di Tower of London,” tulis pihak kerajaan dalam akun resmi mereka.

Selama pandemi Covid-19, pasangan ini tinggal terpisah dengan anggota keluarga kerajaan lainnya. Mereka lebih memilih tinggal di Kastil Windsor dibandingkan di Istana Buckingham.

Anak mereka, Pangeran Charles, yang positif Covid-19 menjalani karantina dan perawatan di Skotlandia.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya