Ramai soal Gaji Rp 250 Juta di Twitter, Begini Kisahnya

Kawula Muda, kalo perbulan punya gaji 250 juta mau kalian pake untuk apa?

Rupiah, mata uang resmi Indonesia. (FREEPIK)
Tue, 16 Feb 2021

Twitter sempat diramaikan dengan 250 juta. Kata kunci tersebut sempat menjadi trending di media sosial ini. Kisah ini bermula dari cuitan salah satu penulis, Jenny Jusuf. 

Cuitan pada 13 Februari 2021 ini menjadi kesempatan Jenny bertanya kepada warganet terkait kriteria pasangan idaman. Pertanyaan Jenny direspons oleh seorang aktivis kesehatan seksual, Andrea Gunawan.

“250jt per bulan minimal dan udah siapin dana pensiun juga, kalau nggak, jomplang nanti,” tutur Andrea.


Sontak balasan Andrea menjadi perbincangan hangat warganet. Mulai dari balasan yang mengocok perut hingga menuju arah yang nyinyir karena merasa “offended” dari cuitan @catwomanizer ini.

“Untuk cowok yang mandinya masih pakai gayung bentuk love , tolong skip aja twit ini,” tulis akun @FandiWicaksono2.

Namun, bagaimana kira-kira bayangan kriteria Andrea kalau dikonversikan ke bentuk lain?

Ilustrasi emas. (FREEPIK)

 

Pertama, Rp 250 juta bisa ditukar menjadi 11 batang emas 24 karat seberat 25 gram sesuai harga emas Antam hari Selasa (16/2/2021). Kalau dijumlah, pasangan ideal ini akan membawa pulang 275 gram emas murni per bulan. Banyak ya.

Ilustrasi sate taichan. (Tripadvisor)

 

Kedua, dengan uang sebanyak itu bisa untuk ajak pasangan idaman makan 100.000 tusuk sate taichan setiap bulan. Estimasi harga pasaran sate taichan sekitar Rp 2.500 per tusuk. Pasti kenyang dengan pasangan.

Namun, Jenny Jusuf punya pesan yang lebih penting dari Rp 250 juta. 

Jenny membalas twit Andrea dengan berkata bahwa poin seperti adaptabilitas, mutual respect, dan keinginan berkembang bersama jauh lebih utama daripada nominal besar tersebut.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya