Stussy akan Kolaborasi dengan Klub Bola Paris Saint-Germain

Nantinya, jersey sepak bola ini bertuliskan logo Stussy!

Stussy x Paris Saint-Germain (VERSUS)
Thu, 17 Feb 2022

Mengikuti lokasi di New York, Los Angeles, Honolului, Shibuya, Hongkong, Seoul, dan masih banyak lagi, kini brand Stussy membuka tokonya di Prancis.

Melansir dari Hypebeast pengumuman ini dikabarkan tak lama setelah koleksi Spring 2022 mereka muncul dan toko baru Stussy yang dirancang oleh kolaborator lama, Willo Perron dengan nuansa minimalis kayu, lembaran logam, dan kaca.

Stussy x Paris Saint-Germain (VERSUS)


Untuk merayakan peluncuran toko di Prancis, Stussy bekerja sama dengan klub bola Paris Saint-Germain untuk membuat jersey yang nantinya akan ada logo Stussy. Rancangan ini akan dibuat oleh Mark Lebon.

Stussy adalah brand streetwear tertua dalam industri streetwear yang berdiri pada tahun 1984. Kolaborasi Stussy pertama kalo ialah Stussy x Nike Air Huarache LE pada tahun 2000. Lalu mereka melakukan kolaborasi kembali dengan nama Stussy x Nike Drunk pada tahun 2001 dan dijual secara terbatas. 

Brand ini diambil dari nama sang pemilik yaitu Shawn Stussy. Awalnya ia membuat papan surf dengan tulisan namanya sendiri. Shawn berpikir tulisan tersebut terlihat keren menurutnya, ia pun menyablon logo itu di baju, celana dan topi lalu menjual di sekitar pantai Laguna Beach.

Kini, produk-produk Stussy laku dan sempat menjadi tren hip-hop saat itu. Akan tetapi, Shawn kini telah meninggalkan brand-nya sendiri. Ia kini menjadi konsultan di brand tersebut dan memegang saham Stussy seutuhnya.

Berita Lainnya