Tempat Wisata Indonesia yang Kini Terbengkalai, Suasananya jadi Horor Banget!

Tempatnya udah jadi angker, Kawula Muda...

Ilustrasi angker (UNPLASH)
Thu, 23 Jun 2022


Mengunjungi tempat wisata merupakan salah satu alternatif untuk keluarga, teman mengisi waktu liburan. Sayangnya, ada beberapa tempat wisata di Indonesia yang sudah terbengkalai dan malah disebut angker karena lama tak terpakai.

Salah satunya Kampung Gajah Wonderland yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata itu sudah tutup lantaran terkena bangkrut. Ada juga pengunjung yang sempat membagikan video wajah Kampung Gajah Wonderland yang sekarang sudah tidak terawat dan angker.

Kampung Gajah Wonderland (TRIBUN MEWS)

 

Bukan hanya Kampung Gajah, Kawula Muda, ada beberapa tempat wisata terbengkalai lainnya di Indonesia yang sudah Prambors rangkum, seperti berikut:

1.  Kampung Gajah Wonderland

Dulu, Kampung Gajah Wonderland hits banget! Ada wahana formula kart, delman royal, buggy family, sampai kolam renang ada di sana.

Pada 2017, tempat tersebut memilih untuk tutup karena bangkrut dan ditinggal begitu saja.

Dalam video yang beredar di media sosial, kini Kampung Gajah sudah berantakan dan membuat tempat ini jadi terbengkalai dan seram.

2. Taman Remaja Surabaya

Taman bermain ini menjadi destinasi liburan favorit keluarga di Surabaya. Terdapat wahana-wahana yang bisa dinikmati, ada boom-boom car, rumah hantu, dan mini coaster.

Sayangnya, Pemerintah Kota Surabaya sudah menutup Taman Remaja Surabaya, lantaran tidak memenuhi beberapa syarat pembangunan. Akhirnya, tempat ini menjadi terbengkalai tanpa ada kejelasan dari pihak pengelola.

3. Taman Festival Bali

Tempat wisata yang satu ini berada tidak jauh dari Pantai Sanur. Dulunya, tempat ini ramai pengunjung baik lokal maupun turis-turis, loh Kawula Muda.

Namun, baru dua tahun buka, Taman Festival Baru harus tutup karena bangkrut.

Sekarang, sudah diisi oleh semak belukar dan coretan-coretan dinding.

4. Bounty Beach Club Bungalows

Bounty Beach Club Bungalows terletak di Lombok. Hotel ini hits pada awal 2000-an.

Sayangnya, pemilik hotel pergi dan tempat tersebut jadi tidak terawat. Pada akhirnya, bounty beach club bungalows dibiarkan begitu saja dan penampakannya sekarang seperti rumah hantu.

Berita Lainnya