Tips Memilih Sepeda ala Sigi Wimala

Hai Kawula Muda, buat yang mulai tertarik bersepeda, ada tips dari Sigi Wimala untuk memilih sepeda nih!

Model dan aktris Indonesia, SIgi Wimala. (INSTAGRAM/SIGI WIMALA)
Tue, 28 Jul 2020

Beberapa waktu belakangan, hobi bersepeda tengah digandrungi oleh banyak orang termasuk para selebritas. Model dan aktris Sigi Wimala adalah salah satunya.

Bahkan ternyata, pemenang Aktris Pendatang Baru Indonesian Movie Awards 2007 ini telah menekuni hobi bersepeda sejak 2014.

Dalam sebuah wawancara dengan penyiar Dave Hendrik, Sigi berbagi tips memilih sepeda bagi yang baru mulai tertarik pada hobi ini.

1. Tentukan tujuan bersepeda

Ini basic banget, tentukan dahulu tujuan kita bersepeda. Untuk olahraga santai dan ikut tren, untuk bakar lemak, untuk balapan, atau untuk berpetualang. Kalau sudah tahu, barulah ke langkah berikutnya yakni memilih sepeda.

2. Pilih sepeda yang tepat

Saran Sigi, untuk pemula, sebaiknya pertimbangan masak-masak kalau mau beli sepeda yang mahal, karena ini berhubungan dengan komitmen. Kalau hanya ikut tren, tentu sayang. Tetapi tentu saja beda ya kalau memang bujetnya ada. 

Nah, untuk kamu yang mau dapetin sepeda dari Prambors dan United Bike, ikutan Mendadak Sepedahan aja. Kalau kamu udah daftar, ini password untuk tanggal 17 Agustus ya : "Kring Kring Kring, Prambors mau dong sepeda United Bikenya!"

Kalau kamu belum daftar, buruan daftar sekarang terus jangan lupa ya pas ditelpon Prambors jangan bilang halo tapi, "Kring Kring Kring, Prambors mau dong sepeda United Bikenya!"

Lanjut lagi, untuk pemilihan sepeda dan perlengkapannya tentu saja berkaitan dengan kebutuhan. Jika ingin ngebut atau berkendara di jalanan mulus, pilih sepeda ringan dengan ban yang tipis. Kalau untuk dipakai di medan yang bebatuan atau enggak mulus, pilih sepeda yang ban-nya lebih tebal. Contohnya, untuk mountain bike biasanya akan menggunakan ban jenis ini.

Kemudian ada juga sepeda yang sedang hype, sepeda lipat.

3. Aksesoris sepeda

Biasanya nih, kalau sudah punya sepeda, akan berlanjut ke aksesorisnya. Untuk yang satu ini juga mesti siap-siap mengeluarkan dana yang enggak sedikit.

“I have to say, baju sepeda itu mahal. Kadang-kadang doesn’t make sense. Karena didesain memang berbeda dengan baju olahraga yang lain, dari segi stitching, materi, terus obviously kalau celanaya kan ada padding-nya untuk kenyamanan,” tutur Sigi.


Sigi Wimala hobi bersepeda sejak 2014. (INSTAGRAM/SIGI WIMALA)

 

Jadi, saran Sigi, bagi yang ingin membeli aksesoris atau kelengkapan pendukung bersepeda, belilah yang bisa di-mix and match. Pilih desain polos, yang bisa dipakai berkali-kali.

“Seperti little black dress, just have one tapi bisa kita pakai untuk acara apa pun,” katanya lagi.

Bagaimana, cukup bermanfaat kan tips dari Sigi Wimala tadi?  Oh iya, jangan lupa tetap aware dengan social distancing ya selama bersepeda.

Selamat berolahraga!

Berita Lainnya