4 Musisi Muda yang Tampil di Istana Saat Upacara HUT RI ke-77

Hai Kawula Muda, kali ini mereka yang diundang oleh istana nih.

Vidi Aldiano, Lyodra Ginting, Dere, Farel Prayoga tampil memukau di istana negara. (INSTAGRAM)
Thu, 18 Aug 2022


Salah satu yang membuat meriah perayaan upacara HUT RI ke-77 pada Rabu (17/8/2022) di Istana Negara, Jakarta Pusat adalah tampilnya para musisi Tanah Air pilihan.

Untuk tahun ini, sepertinya menjadi keunikan tersendiri, di mana  para musisi yang tampil kemarin adalah dari kalangan anak muda, bahkan ada yang masih berusia 12 tahun.

Siapa sajakah para musisi yang mendapat kehormatan untuk bernyanyi di depan Presiden kemarin? Berikut beberapa di antaranya:

1. Vidi Aldiano

Tahun ini Vidi Aldiano berkesempatan tampil di Istana Merdeka dengan membawakan lagu-lagu kebangsaan Indonesia menjelang upacara penaikan bendera di HUT RI ke-77. Kali ini Vidi tampil membawakan lagu Merah Putih dan Kebyar-Kebyar.

Vidi Aldiano dan Lyodra Ginting. (INSTAGRAM)

  

2. Lyodra Ginting

Tahun ini merupakan yang keempat kalinya Lyodra Ginting diundang untuk menyanyi di Istana Negara. Pada kesempatan kemarin, Lyodra membawakan tiga lagu daerah, yakni Kampuang Nan Jauh Di Mato, Rek Ayo Rek, dan Apuse. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakan Indonesian Idol ini pun sukses memukau para hadirin dengan penampilan dan suaranya yang merdu.

3. Dere

Dere tampil memukau di perayaan HUT RI ke-77 di istana. (INSTAGRAM/DERE)

  

Sosok Dere mencuri perhatian setelah tampil menawan dengan membawakan lagu Rayuan Pulau Kelapa karya Ismail Marzuki.

Gadis bernama lengkap Theresia Margaretha Gultom ini dikenal sebagai penyanyi dengan nama Dere. Selain bernyanyi, ia juga dikenal sebagai penulis lagu. Dere sendiri adalah penyanyi jebolan dari pencarian bakat The Voice Kids Indonesia musim pertama.

4. Farel Prayoga

Farel Prayoga tampil memukau di perayaan HUT RI ke-177 di istana. (TANGKAPAN LAYAR)

 

Akhirnya, yang menjadi klimaks dari penampilan para musisi di upacara kemarin adalah kemunculan Farel Prayoga, penyanyi cilik yang berhasil mengambil hati para tamu kehormatan di Istana Negara. Penyanyi yang membawakan lagu Ojo Dibandingke bahkan sukses membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para menterinya joget bersama.

Berita Lainnya