5 Seconds of Summer Rayakan Satu Dekade dengan Sejumlah Kejutan

Hai Kawula Muda, selamat ulang tahun kesepuluh 5 Seconds of Summer!

5 Second of Summer, grup band asal Sydney, Australia. (5 SOS)
Sun, 05 Dec 2021

Rayakan ulang tahun kesepuluh pada Jumat (3/12/2021), 5 Seconds of Summer berikan sejumlah kejutan untuk para penggemarnya.

Persembahan dari grup band asal Sydney, Australia tersebut antara lain adalah merilis single baru berjudul 2011.

Selain itu mereka juga menampilkan sebuah konser livestream global besar-besaran pada pukul 14.00 PST/5pm EST.

Acara tersebut disiarkan gratis kepada para penggemar melalui kanal YouTube, tempat di mana 5 Seconds of Summer memulaikenaikan meteoric mereka satu dekade lalu.

Grup yang beranggotakan Luke Hemmings, Michael Clifford, Calum Hood, dan Ashton Irwin ini akan membawakan sejumlah hits, termasuk memperkenalkan single baru mereka 2011.

“Untuk menghormati setiap pengalaman, pelajaran, dan orang yang kami temui, kami memutuskan untuk membuat sebuah pertunjukan bertajuk The 5 Seconds of Summer Show,” ujar Luke.

Band fenomenal dan berprestasi

Band ini mulai membawa energi punk murni mereka ke musik pop dan dengan cepat menjadi fenomena global.

5 Seconds of Summer dengan cepat dijuluki sebagai “biggest new rock act in the world” oleh Rolling Stone, dan merupakan satu-satunya band dalam sejarah dengan tiga album stufio full-length pertama yang memasuki Billboard 200 di posisi No. 1.

Selain menggelar tur dunia beberapa kali, 5 Seconds of Summer juga telah menjual lebih dari 2,5 juta tiket konser, menjual lebih dari 12 juta album.

Mereka juga baru-baru ini bergabung dengan Billions Club eksekutif Spotify dengan single hit mereka Youngblood.

Sederet prestasi juga telah diraih oleh 5 Seconds of Summer, di antaranya adalah 10 penghargaan Musik Eropa, 5 penghargaan ARIA, 2 MTV Music Awards, American Music Award, People’s Choice Award, 2 iHeartRadiao Music Awards, dan 3 APRA Awards.


Berita Lainnya