Album Pamungkas Ungguli BTS di Spotify Wrapped 2020 Indonesia

Kawula Muda, Walk the Talk menempati posisi teratas dari lima album yang paling banyak didengarkan di Indonesia.

Rizky Rahmahadian Pamungkas, yang lebih dikenal dengan nama panggung Pamungkas, adalah seorang penyanyi, produser rekaman, dan penulis lagu dari Indonesia. (INSTAGRAM/pamunqkas)
Fri, 04 Dec 2020

Menjelang akhir tahun, Spotify rutin merilis fitur yang merangkum daftar musik favorit pendengar selama setahun.

Tahun ini, Spotify merilis fitur bernama Spotify Wrapped 2020. Fitur ini berguna untuk mengetahui lagu, genre, penyanyi hingga podcast yang sering didengar selama satu tahun terakhir.

Pada Rabu (2/12/2020), Spotify mengumumkan data seputar artis, album, dan lagu teratas yang paling banyak didengarkan dari seluruh dunia.

"Walk the Talk", album perdana Pamungkas menjadi yang paling banyak didengarkan di Spotify Indonesia sepanjang 2020, mengungguli album dari BTS dan Hindia.

Berdasarkan Spotify Wrapped 2020, "Walk the Talk" menempati posisi teratas dari lima album yang paling banyak didengarkan di Indonesia, disusul "Menari Dengan Bayangan" milik Hindia, "MAP OF THE SOUL: 7" (BTS), "Cinta Luar Biasa" (Andmesh), dan "Divinely Uninspired To A Hellish Extent" (Lewis Capaldi).

Selain itu, Pamungkas menjadi artis pria yang banyak didengarkan di Indonesia mengalahkan Justin Bieber, Fiersa Besari, Hindia, dan Tulus.

Musisi bernama lengkap Rizky Rahmahadian Pamungkas ini juga menjadi artis lokal yang paling banyak didengarkan di Indonesia dalam Spotify 2020. Ia mengalahkan Fiersa Besari, Hindia, Tulus, dan mendiang Glenn Fredly.

"Walk the Talk" berisikan 11 lagu, yaitu Queen of the Hearts, Intentions, Be My Friend, Live Forever, Deeper, Be Okay Again Today, Higher Than Ever, Riding the Wave, Still Can't Call Your Name, I Don't Wanna Be Alone, dan Closure.

Semua lagu ditulis sendiri oleh Pamungkas berdasarkan pengalaman pribadi.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya