Aurora Bagikan “The Woman I Am”, Lagu Eksklusif dari Versi Vinyl “The Gods We Can Touch”

Kawula Muda, Aurora membagikan single eksklusif tersebut di platform digital agar bisa dinikmati oleh para penggemarnya dari seluruh dunia.

Aurora, penyanyi dan penulis lagu asal Norwegia. (TWITTER/AURORA)
Thu, 07 Apr 2022


Januari lalu, Aurora baru saja merilis album barunya “The Gods We Can Touch”. Kini, penyanyi, produser, sekaligus penulis lagu asal Norwegia itu muncul kembali dengan single berjudul The Woman I Am.

Meski baru dibagikan, lagu tersebut sebenarnya bukanlah baru. The Woman I Am sebelumnya telah ditampilkan secara ekslusif di versi vinyl “The Gods We Can Touch” yang dirilis 21 Januari 2021, bersamaan dengan jadwal rilis versi digital dan CD album tersebut.

Kurang dari tiga bulan berlalu, sekarang Aurora memutuskan membagikan single eksklusif tersebut di platform digital agar bisa dinikmati oleh para penggemarnya dari seluruh dunia.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini menyuarakan kesetaraan hak perempuan dan betapa berharganya kaum wanita di tengah dominasi dunia oleh pria.

“(Lagu) ini adalah syair untuk untuk divinitas feminin,” ungkap Aurora menjelaskan tentang The Woman I Am.

Musisi asal Norwegia, Autora. (TWITTER)

 

“Tidak mudah untuk bisa mendapat tempat di dunia yang dibuat untuk pria ini sebagai seorang wanita. (Tempat) untuk menemukan jati diri, untuk menyadari bahwa kalian adalah sumber kehidupan, kekuatan, keahlian, pemikiran, dan cinta. Bukan hanya sekadar jadi wadah,” terang perempuan berusia 25 tahun itu.

“Kalian (para wanita) tidak diciptakan untuk menyenangkan orang lain. Kalian ada untuk diri kalian sendiri. Di luar tubuh kalian, kecantikan kalian, kecerdasan kalian, dan prestasi kalian, ada seorang wanita yang layak mendapatkan dunia ini: percayalah padanya. Dan ketahui nilainya dengan setiap napas yang kalian ambil. Dan kemudian, mungkin suatu hari dunia akan harmonis dan seimbang, Tapi (semua itu baru bisa tercapai) hanya dengan adanya kesetaraan,” katanya menambahkan.

Selain The Woman I Am, versi vinyl “The Gods We Can Touch” juga menampilkan satu lagu eksklusif lain berjudul The Devil Is Human. Namun, The Devil Is Human belum secara resmi dirilis dalam bentuk digital, sehingga belum bisa dinikmati di platform musik seperti Spotify maupun Apple Music.

“The Gods We Can Touch” merupakan album studio ketiga Aurora, lanjutan dari dua album sebelumnya “All My Demons Greeting Me as Friend” (2016) dan “A Different Kind of Human (Step 2)” (2019).

Dengarkan lagu The Woman I Am berikut ini:




Berita Lainnya