Duet Elton John Dua Lipa Menang Top Dance/Electronic Song di Billboard Music Awards 2022

Hai Kawula Muda, congrats Elton John dan Dua Lipa!

Duet Elton John Dua Lipa raih Best Top Dance/Electronic Song di BBMAs 2022. (BILLBOARD)
Mon, 16 May 2022

Billboard Music Awards (BBMAs) 2022 sudah digelar. Sederetan musisi ternama dunia berhasil meraih salah satu penghargaan musik paling bergensi tersebut.

Dari sederet nama pemenang itu, mungkin yang paling menarik adalah penghargaan dari kategori Top Dance/Electronic Song yang dimenangkan oleh duet dari dua generasi yaitu Elton John dan Dua Lipa, lewat lagu mereka Cold Heart-PNAU Remix.

Cold Heart dari John’s Lockdown Collaboration Collection dirilis pada 22 Oktober 2021 dan langsung meledak di No. 1 tangga lagu Hot Dance/Electronic Songs pada 23 Oktober 2021.

Dan pada survey dance terbaru tertanggal 5 Maret 2022, lagu tersebut kembali menduduki posisi puncak, dengan total 10,9 juta stream di AS dan unduhan 8.300 menurut data MRC selama 18-24 Februari 2022.

John mengatakan, kesuksesan lagu tersebut tidak terlepas dari popularitas remix brilian dari Dua Lipa dan PNAU.

"Tentu saja, itu sangat berkaitan dengan popularitas remix brilian Dua Lipa dan Pnau," kata John baru-baru ini kepada Billboard tentang kesuksesan lagu tersebut.

"Tapi saya merasa sangat, sangat puas dan senang menjadi relevan," ujar Elton John lagi.

Dari seluruh kesuksesan lagu Cold Heart sejak awal kemunculannya, sepertinya wajar sekali kalau lagu ini kemudian mendapat penghargaan dalam ajang billboard Award, sekaligus menjadi titik awal dari comeback-nya John sejak Maret 1998.


Berita Lainnya