Ed Sheeran Bernyanyi Pakai Bahasa Yoruba di remix “Peru” Milik Fireboy DML

Kawula Muda, Fireboy merupakan penyanyi pendatang baru dari Nigeria yang telah menelurkan dua album studio.

Musisi Inggris, Ed Sheeran. (TWITTER/ED SHEERAN)
Mon, 27 Dec 2021

Ed Sheeran berkolaborasi dengan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Nigeria, Adedamola Adefolahan alias Fireboy DML, dalam versi remix lagu Peru yang dirilis pada Jumat (24/12/2021).

Menariknya, Ed Sheeran tak hanya menyanyikan lirik lagu dalam Bahasa Inggris melainkan juga Yoruba, bahasa asli Afrika Barat khususnya di negara Nigeria dan Kongo.

Beberapa lirik berbahasa Yoruba yang dinyanyikan Ed adalah “Omoge no be so” di bagian pre chorus dan “Peru para/ Peru Peru para / I’m loo… / Even Peru den dey para” di bagian chorus.

Remix Peru hadir bersama dengan video musik resmi yang diunggah di kanal YouTube resmi milik Fireboy DML. Versi baru ini muncul setelah Ed dan Fireboy menyanyikan potongan lagu mereka secara live pada Senin (20/12/2021).

Ed Sheeran pertama kali mengonfirmasi kolaborasinya bersama Fireboy ketika menjadi bintang tamu di acara Apple Music 1 bernama Rocket Hour yang dibawakan oleh Elton John pada 11 Desember lalu. Dalam wawancaranya saat itu, Ed mengatakan bahwa Peru adalah lagu yang “sangat menarik”.

"Aku telah merekam sebuah syair untuk lagu itu (Peru)... Itu adalah lagu yang sedang meledak di Nigeria dan Ghana saat ini," ungkap musisi asal Inggris itu.

“Dan klub-klub mereka akan tetap buka selama Natal. Jadi, pada dasarnya kalian akan memasukkan lagu baru ke klub di pertengahan Desember, yang mana itu adalah hal aneh untuk dilakukan di Inggris,” kata Ed menambahkan.

Ed menggambarkan versi remix lagu tersebut sebagai lagu yang “earworm” dan “bikin ketagihan” untuk didengarkan.

“Aku terobsesi dengan lagu itu. Cherry (istri Ed Sheeran) memberitahuku bahwa, ‘Aku sudah mengulang-ulang lagu ini terus-menerus di rumah selama seminggu terakhir,” terangnya.

Peru awalnya dirilis oleh Fireboy DML pada Juli 2021. Single ini berhasil menjadi hit di banyak negara, terutama Ghana dan Nigeria.

Fireboy merupakan penyanyi pendatang baru dari Nigeria yang telah menelurkan dua album studio. Album debutnya “Laughter, Tears and Goosebumps” rilis pada November 2019 dan album keduanya “Apollo” rilis pada 2020.

Selain Peru, artis R&B berusia 25 tahun itu telah mencetak beberapa hit lain seperti Eli, Tattoo, dan New York City Girl.

Tonton video musik resmi Fireboy DML bersama Ed Sheeran untuk lagu Peru versi remix berikut ini:



Berita Lainnya