[EKSKLUSIF] Band Duo Oh Wonder Ternyata Hampir Putus sebelum Rilis 22 Break

Mereka katanya hampir putus pas pandemi, Kawula Muda! Untung balikan lagi ya :)

Wawancara dengan Oh Wonder sebelum tampil di We The Fest 2022 (PRAMBORS)
Fri, 30 Sep 2022


Kembali hadir ke Indonesia untuk mengisi rangkaian We The Fest 2022, Oh Wonder menceritakan berbagai pengalaman uniknya dalam bermusik maupun kehidupan sehari-hari.

Tim Prambors pun berkesempatan untuk mewawancarai duo pop asal Inggris tersebut pada Minggu (25/09/2022). Berikut rangkuman hasil wawancaranya ya, Kawula Muda! 

Oh Wonder di atas panggung We The Fest 2022 (PRAMBORS/HELEN)

  

Apa yang kalian rindukan dari Indonesia?

Selain warga Indonesia yang ramah dan menyenangkan, rupanya Anthony Vander West dan Josephine Vander West juga merindukan cita rasa kopi di Indonesia. 

“Ya Tuhan, kita mendapat list kedai kopi terbaik di Jakarta. Banyak sekali. Ini seperti pusat kopi di dunia,” tutur Josephine dengan bersemangat. 

Bagaimana rasanya kembali manggung setelah pandemi?

Keduanya pun sepakat merasa sangat ‘excited’ untuk kembali manggung dan menunjukkan musik mereka. “Ini adalah hal terbaik di dunia, ini sangat gila dan kami memiliki perasaan terbaik,” tutur Anthony.

Bahkan, Josephine mengakui mereka harus menonton video manggung lawas Oh Wonder untuk kembali mengingat-ingat rasanya tampil di atas panggung.

Kalian sangat menyukai kopi Indonesia, tetapi bagaimana dengan makanan?

Oh Wonder menceritakan bahwa pada pagi hari, mereka mencoba ‘cracker daging sapi’ alias dendeng! Selain itu, kuliner lainnya yang mereka ingat adalah ‘sesuatu berwarna putih yang garing dan memiliki lubang di tengahnya’ alias kerupuk, Kawula Muda! 

Berbicara tentang album 22 Break, apa maknanya untuk kalian?

Oh Wonder menceritakan bahwa album tersebut sebenarnya terinspirasi dari patah hati. “Pada saat pandemi, kami hampir putus. Jadi, kami memutuskan menulis album tentang hal itu,” ungkap Josephine. 

Karena itulah, album tersebut bernuansa sedih karena memang merupakan breakup album

Apakah terdapat rencana untuk menulis album terbaru?

Duo musisi tersebut pun mengungkap akan segera merilis album terbarunya. Berbeda dengan 22 Break, album terbaru tersebut akan menceritakan tentang rasa senang sebagai pasangan.

“Kami akan merilis album sebentar lagi yang berisi 11 lagu tentang kebahagiaan ketika kembali bersama.”

Apakah terdapat saran untuk pasangan yang berada di dalam fase ‘hampir putus’?

Anthony mengatakan bahwa hal terpenting untuk menjaga hubungan adalah kesabaran dan memaafkan hal-hal kecil. Selain itu, pastikan lo dan pasangan lo memiliki nilai hidup yang sama sehingga dapat tetap berjalan di arah yang sama. 

Selain membuat musik sebagai Oh Wonder, apa yang kalian lakukan sebagai Mr & Mrs Smith?

Di waktu luang, Josephine mengaku suka mengecat kukunya. Di sisi lain, Anthony rupanya memiliki sebuah kedai kopi di London. “Ia (Anthony) suka membuat kopi dan memasak makanan,” tutur Josephine. 

Di hari lainnya, mereka juga kerap mengajak anjing peliharaan mereka untuk berjalan mengelilingi London. 

Apa tiga hal tentang Oh Wonder yang tidak diketahui masyarakat umum?

Josephine mengakui bahwa ia menyukai es krim rasa hazelnuts. Sayangnya, Anthony memiliki laktosa intoleran sehingga tidak bisa memakan produk susu. 

Selain itu, Anthony juga mengakui suka memakan ikan. “Tetapi tidak apabila ikannya berbau seperti ikan,” lanjutnya. 

Terakhir, Josephine mengakui bahwa tiga gigi depan bagian atasnya merupakan gigi palsu. “Aku pernah terjatuh di bagian wajah. Hidungku patah dan begitu juga dengan gigiku,” tutur Josephine. 

Berita Lainnya