Festival Coachella dan Stagecoach Bakal Digelar Tanpa Prokes! Tertarik Hadir?

Hai Kawula Muda, jaga terus prokesnya ya!

Festival musik terbesar di Amerika, Coachella. (TWITTER)
Wed, 16 Feb 2022

Setelah dua tahun terakhir ditiadakan akibat pandemi Covid-19, festival musik terbesar di Amerika, Coachella dan Stagecoach akan kembali digelar.

Tahun ini, Coachella akan berlangsung selama dua akhir pekan, 15 hingga 17 April dan 22 hingga 24 April 2022.

Sebuah kabar baru datang dari dua festival musik tersebut.  encananya festival ini akan digelar tanpa protokol Covid-19. Itu artinya, penonton bisa dating tanpa menunjukkan tes negatif Covid-19 dan bukti telah divaksinasi.

Informasi tersebut dituliskan oleh Stagecoah di akun Twitter mereka. Sementara itu, tidak ada unggahan di media social Coachella yang mengumumkan perubahan.

Tetapi jika melihat aturan di halaman Kesehatan dan Keselamatan, Coachella menyatakan bahwa tidak ada masker, tes, atau vaksinasi yang diperlukan di festival.

Namun, situs web acara musik terbesar di Amerika tersebut mengatakan bahwa festival akan digelar sesuai dengan kondisi kesehatan masyarakat yang berlaku pada tanggal acara dan ini dapat berubah kapan saja sebagaimana ditentukan oleh lembaga atau instrument pemerintah federal, negara bagian atau lokal, artis atau promotor.

Mengikuti mandat

Sepertinya berita peniadaan protokol kesehatan  muncul ketika banyak kota besar di AS mulai menghapus mandat Covid-19 dari bisnis dan acara besar. Di California, yang menjadi rumah bagi festival tersebut, tidak ada lagi kewajiban memakai masker.

Sebelumnya, menyusul wabah Covid-19 pada 2020, Coachella dan Stagecoach ditunda sebelum akhirnya dibatalkan.

Kemudian ktika tanggal untuk Coachella 2022 diumumkan, penyelenggara menyatakan kewajiban vaksinasi bagi penonton.

Namun, ketentuan itu diubah dua minggu kemudian dengan mengizinkan penonton dating hanya dengan membawa tes Covid-19 negatif.

Tahun ini, Coachella akan berlangsung selama dua akhir pekan, 15 hingga 17 April dan 22 hingga 24 April 2022.

Sejumlah penyanyi yang dijadwalkan hadir antara lain Harry Styles, Billie Eilish, Ye, dan Swedish House Mafia.

Berita Lainnya