Jakarta Berada di Peringkat Terakhir Pengembalian Xyloband Coldplay

Lo kembaliin gelangnya ga kemaren, Kawula Muda?

Ilustrasi Jakarta berada di peringkat terakhir pengembalian Xyloband konser Coldplay (INSTAGRAM/coldplay)
Thu, 14 Mar 2024


Persentase pengembalian gelang Xyloband dari konser Coldplay menempatkan Jakarta di urutan terakhir, Kawula Muda.

Menurut daftar pengembalian gelang Xyloband di akun fanbase @coldplayaccess yang viral di sosial media, Jakarta disebut punya persentase pengembalian gelang sebesar 77 persen dan menempati posisi buncit dari 25 kota dalam daftar tersebut.

"Papan peringkat beberapa kota dalam tur yang mengembalikan gelang terbanyak selama konser," tulis akun X @coldplayaccess dalam keterangan.

"Ini berdasar hasil dari setiap pertunjukan. Tidak semuanya di sini," lanjut keterangan akun tersebut.

Jakarta bahkan kalah dari kota-kota di negara tetangga, seperti Manila dengan 87 persen, Bangkok sebanyak 89 persen, Kuala Lumpur dengan 90 persen, dan Singapura 91 persen.

Sementara itu, di peringkat pertama ada Tokyo, Jepang dengan persentase pengembalian mencapai 97 persen, Kawula Muda.

Kemudian disusul Kopenhagen, Denmark dengan 96 persen, Argentina dan Swedia 94 persen, di peringkat lima ada Kaohsiung, Taiwan 93 persen.

Jakarta berada di peringkat terakhir pengembalian Xyloband konser Coldplay (X/coldplayaccess)

Papan peringkat yang diunggah itu bukan rilisan resmi Coldplay atau promotor, Kawula Muda. Tetapi, fanbase tersebut menghimpun langsung dari papan peringkat yang diunggah Coldplay dalam setiap konser.

Sepanjang tur Music of the Spheres World Tour, Coldplay kerap kali mengunggah peringkat kota-kota dengan pengembalian gelang paling banyak, termasuk saat konser di Jakarta nih, Kawula Muda.

Bahkan pengembalian gelang Xyloband dari konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 sempat dirumorkan hanya mencapai 52 persen.

Tapi, rumor tersebut langsung ditepis Image Dynamics selaku perwakilan PK Entertainment dan TEM Presents yang merupakan promotor konser Coldplay di Jakarta, yang menyatakan pengembalian gelang di Jakarta mencapai 77 persen.

"Sehubungan dengan informasi yang beredar terkait tingkat pengembalian Xyloband konser Coldplay di Indonesia sebesar 52 persen, kami selaku selaku konsultan public relations promotor Coldplay Music of the Spheres World Tour 2023 Jakarta ingin mengklarifikasi bahwa informasi tersebut salah," tulis keterangan resmi Image Dynamics.

Meskipun rumor pengembalian gelang Xyloband dari konser Coldplay di Jakarta sebesar 52 persen ditepis promotor, hal tersebut tetap saja membuat Jakarta menjadi kota dengan persentase paling rendah pengembalian gelang Xyloband.

Xyloband dikenal sebagai gelang yang selalu dipakai dalam konser Coldplay sejak tur Mylo Xyloto. Gelang itu memancarkan warna-warni cahaya sesuai dengan tema dan melodi lagu yang dimainkan Coldplay saat konser.

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya