Kehlani Rilis Single “Altar” dan Umumkan Album Baru “Blue Water Road”

Kawula Muda, Kehlani juga membagikan trailer resmi untuk album terbarunya.

Penyanyi Amerika, Kehlani. (TWITTER/KEHLANI)
Thu, 16 Sep 2021

Setahun lebih tak merilis materi solo baru, Kehlani akhirnya muncul dengan pengumuman soal album terbarunya yang akan datang berjudul3 “Blue Water Road”.

Melalui media sosialnya, bintang R&B asal Amerika Serikat itu memberi tahu bahwa album studio ketiganya akan keluar pada musim dingin (antara Desember 2021- Februari 2022). Sayangnya, pelantun Gangsta tidak menyebutkan tanggal pasti untuk itu.

Bersamaan dengan pengumuman ini, Kehlani juga membagikan trailer resmi untuk album terbarunya. Visual sinematik tersebut menampilkan Kehlani yang muncul dari puing-puing dengan kaki terluka. Ia kemudian berjalan tertatih dan berjumpa dengan seekor capung. Saat hinggap di tangannya, capung itu terbakar dan berubah menjadi seperti kupu-kupu berwarna hitam, membawa suasana gelap yang mencekam.




Mengawali era barunya, bintang berusia 26 tahun itu juga merilis lagu berjudul Altar, sebagai single pertama album “Blue Water Road”. Single tersebut hadir bersama dengan video musik resmi yang tayang perdana di YouTube pada Rabu (15/09/2021).

Kehlani memang telah beberapa kali tampil sebagai featured artist selama 2021, seperti saat muncul di lagu At My Worst milik Pink Sweats$, Ur Best Friend milik Kiana Ledé,  I Like Dat milik T-Pain, dan Beautiful Lies milik Yung Bleu.

Namun, Altar akan menandai rilis solo perdananya sejak merilis album kedua “It Was Good Until It Wasn’t” yang keluar pada Mei 2020. Album berisi 15 lagu tersebut menampilkan Jhené Aiko, James Blake, Lucky Daye, Masego, dan Tory Lanes, serta berhasil debut di peringkat nomor dua Billboard 200.

Kehlani sempat mengungkap bahwa beberapa lagu yang akan muncul di album “Blue Water Road” sebenarnya akan dimasukkan ke versi deluxe dari album “It Was Good Until It Wasn’t”, sebagai lagu bonus. Tapi karena memiliki nuansa yang berbeda dari yang dibayangkan, Kehlani mengalihkannya menjadi proyek album baru.

Lagu-lagu tersebut telah ditulis sejak September tahun lalu di Malibu bersama dengan teman dekat dan kolaboratornya.

“Kami baru saja membuat banyak hal keren. Dan itu sangat berbeda dari apa yang kupikir bisa menjadi bagian dari versi deluxe, karena itu tidak terdengar seperti seharusnya. Aku kemudian langsung berpikir ‘Fuck it, ini adalah proyek yang benar-benar baru’,” ungkap Kehlani kepada Rolling Stone pada awal tahun ini.

Dengarkan single terbaru Kehlani – Altar dari album “Blue Water Road” berikut ini:




Berita Lainnya