Lisa BLACKPINK Tembus Billboard Hot 100 dengan "MONEY"!

Kawula Muda, "MONEY" menyusul kesuksesan "Lalisa", nih!

Penampilan Lisa BLACKPINK untuk album debut solonya "LALISA". (TWITTER)
Wed, 03 Nov 2021

Lisa BLACKPINK kembali mencetak prestasi dengan single solo keduanya yang berjudul MONEY. Lagu tersebut berhasil debut di tangga lagu terpopuler di dunia, Billboard Hot 100.

Sebelumnya, Lisa telah 'unjuk gigi' dengan menempatkan single solo pertamanya, Lalisa, di Billboard Hot 100 dengan menduduki peringkat ke-84 pada September lalu.

Lisa menjadi anggota kedua BLACKPINK yang berhasil menembus peringkat mingguan Billboard untuk lagu-lagu paling terpopuler di Amerika Serikat dengan lagu solonya.

Sebelumnya, Rose BLACKPINK berhasil mencetak entri solo di Hot 100 dengan lagunya yang berjudul On The Ground pada awal tahun.

Pada 1 November 2021, Billboard mengumumkan bahwa lagu b-side dari album "LALISA" yaitu MONEY, berhasil debut di peringkat ke-90 Billboard Hot 100 untuk minggu 6 November. Pencapaian ini membuat Lisa didapuk sebagai solois K-Pop wanita kedua yang memiliki lebih dari satu entri di Billboard Hot 100.

Sebelumnya, ada nama mantan leader grup 2NE1, CL, yang berhasil menempatkan dua lagu sekaligus dalam Billboard Hot 100 dengan lagu Lifted dan DADDY (hasil kerja samanya dengan PSY).

Sejak dirilis, MONEY telah menunjukkan kekuatannya dengan merajai tangga musik, salah satunya Official Singles Chart Inggris. MONEY juga menjadi lagu tercepat oleh artis solo K-Pop mana pun yang mencapai 100 juta streaming di Spotify.

Berita Lainnya