Metallica Rilis Video Animasi Baru untuk ‘Master Of Puppets’, Imbas Stranger Things!

Kawula Muda, udah pada nonton video musik Master Of Puppets ini?

Tangkapan layar video musik Metallica 'Master of Puppets' (YouTube/Mettalica)
Fri, 29 Jul 2022


'Stranger Things' jadi salah satu serial Netflix yang cukup banyak ditonton belakangan ini. Serial ini pun sukses membuat lagu-lagu lama populer lagi.

Setelah sebelumnya Kate Bush ‘Running Up That Hill’, kali ini giliran lagu MetallicaMaster of Puppets’ yang merasakan fenomena yang sama. Lagu yang dirilis Metallica tahun 1986 ini kemudian dibuatkan video musik dalam bentuk animasi.

Video tersebut berisi lirik animasi dan telah diunggah di akun YouTube milik Metallica pada hari Rabu (27/7/2022) lalu.

Video animasi tersebut digarap oleh sebuah agensi desain yang berbasis di Inggris, yakni ILOVEDUST, agensi yang sama yang membantu Ozzy Osbourne dan Foo Fighters untuk promosi film 'Studio 666'.

ILOVEDUST sendiri mengaku bahwa video musik 'Master of Puppets' menjadi proyek tercepat yang pernah mereka garap.

"Master of Puppets untuk proyek tercepat @metallica yang telah kami kerjakan selama beberapa waktu," tulis ILOVEDUST di akun Instagram-nya, @ilovedust.

Metallica, band rock legendaris asal California. (TWITTER)

 

Video tersebut berdurasi 8.36 menit, dan menampilkan tampilan ala Metallica dengan gitar ikonis, nuansa nisan salib dan sebagainya.

Kesuksesan 'Master Of Puppets' di 'Stranger Things' musim ke-4 ini cukup menakjubkan, lagu tersebut bahkan sempat memasuki chart Inggris dan AS untuk pertama kalinya.

Seperti yang kita ketahui, 'Stranger Things' memiliki peranan yang cukup besar dalam lagu 'Master Of Puppets'. Lagu yang diputar saat adegan epik Eddie Munson ini kemudian banyak didengarkan di platform streaming musik, Spotify.

Berita Lainnya