Olivia Rodrigo Menang Songwriter of the Year di ASCAP Pop Music Awards 2022

Kawula Muda, ini penghargaan pertama Olivia Rodrigo dari ajang ini!

Olivia Rodrigo. (Instagram/@oliviarodrigo)
Tue, 12 Apr 2022


Setelah mendapatkan tiga Grammy Awards akhir pekan lalu, Olivia Rodrigo menambah lagi deretan penghargaan yang diraihnya dengan menangi ASCAP Pop Music Awards kategori Songwriter of the Year.

Olivia sukses membawa pulang penghargaan tertinggi di ASCAP dan ini menjadi penghargaan pertamanya di ajang tersebut. Olivia diakui sebagai pemenang karena sejumlah karya musiknya seperti Déjà vu, Drivers License, dan juga Good 4 U.

Menurut pihak ASCAP, Olivia akan menerima penghargaan tersebut melalui sebuah video eksklusif yang diunggah ke akun media sosial mereka.

Ajang ASCAP Pop Music Awards memberikan apresiasi terhadap para penulis lagu, produser, dan publisher papan atas di balik hit musik pop terbesar selama 2021. Penghargaan ini diberikan oleh The American Society of Composers, Authors, dan Publishers (ASCAP).

Para pemenang dari ajang penghargaan musik pop ini telah diumumkan melalui upacara secara virtual. Pemberian penghargaan untuk para pemenang dari ajang ini akan diunggah melalui Instagram, Facebook, dan Twitter ASCAP pada  11-14 April 2022.

Selain Olivia Rodrigo, pelantun Levitating, Dua Lipa juga berhasil membawa pulang penghargaan ASCAP Pop Music Awards Song of the Year.

Levitating adalah salah satu hits di Billboard Hot 100 dengan charting terlama sepanjang masa. Hit multi-platinum ini ditulis oleh penulis lagu ASCAP Clarence Coffee Jr., Sarah Hudson, DaBaby, Stephen “Koz” Kozmeniuk, dan juga Dua Lipa.

Sementara itu, penghargaan ASCAP Pop Music Awards Publisher of the Year diraih oleh Sony Music Publishing untuk hitsnya pada 2021 di antaranya adalah Arcade, Back in Blood, Beers and Sunshine, Drivers License, Kiss Me More, Peaches, RAPSTAR, dan banyak lagi lainnya.

Untuk melihat daftar lengkap pemenang ASCAP Pop Music Awards bisa dilihat di sini!

Berita Lainnya