Potret-potret Konser Beyonce yang Tampil All Out dalam "Renaissance World Tour"

Cuplikan konsernya bikin merinding!

Tur Dunia "Renaissance" Beyonce berlangsung megah (Getty Images for Parkwood/Kevin Mazur)
Tue, 16 May 2023

Setelah tujuh tahun absen tur solo, Beyonce kembali dengan “Renaissance World Tour” mulai 10 Mei 2023 lalu.

Salah satu penggemar yang menyaksikan pertunjukan pembuka di Swedia mengatakan kepada BBC jika konser “Renaissance” Beyonce menjadi salah satu pertunjukan termahal dan paling ‘gila’ yang pernah ia hadiri, Kawula Muda.

Tidak hanya itu, dalam unggahan Twitter @PopBase, mereka mengungkapkan jika tur dunia “Renaissance” menjadi salah satu konser solo wanita dengan penonton terbanyak di abad ini! Hal ini merujuk kepada 53 ribu penonton yang menghadiri penampilan Beyonce di Stadion Raja Baudouin, Belgia.

Kawula Muda, seperti apa konser “Renaissance” Beyonce yang dikatakan para penggemar sebagai konser paling ‘gila’ abad ini?

Pertunjukan 3 Jam dengan Materi 20 Tahun Beyonce di Industri Musik

Renaissance World Tour Beyonce didatangi 53 ribu penonton, jadi yang terbanyak untuk artis wanita di abad sekarang (GETTY IMAGES)

Sebagai pemegang Grammy Award terbanyak saat ini, tidak ada ekspektasi yang terlalu tinggi bagi penyanyi sekelas Beyonce.

Pasalnya, tur solo pertama Beyonce sejak 2016 ini sukses memukau para penonton yang hadir, maupun warganet yang menyaksikan potongan-potongan konser Beyonce, Kawula Muda.

Sebut saja 36 lagu yang dibawakan Beyonce dalam konsernya kali ini. Beyonce mengemas set list penuh dengan memadukan banyak lagu klasik dari album Crazy In Love, I Am… Sasha Fierce dan Drunk in Love.

Para penggemar yang berkesempatan menonton pertunjukan Beyonce kali ini menjadi salah satu yang paling beruntung, loh. Pasalnya, Beyonce belum merilis video musik untuk Renaissance, sehingga konsernya kali ini menjadi kesempatan pertama bagi penggemar untuk menikmati lagu-lagu dari album Renaissance dengan elemen visual.

9 Kostum Futuristik dan Panggung ‘Masa Depan’

Tur Dunia "Renaissance" Beyonce berlangsung megah (Getty Images for Parkwood/Kevin Mazur)

Akrab dengan sapaan Queen Bee atau Queen Bey, Beyonce tidak mengecewakan penggemar dengan penampilan penuh energi lewat tema konser yang all out.

Dengan hiasan kuda raksasa yang berkilau di panggung, Beyonce diketahui mengganti kostumnya beberapa kali, Kawula Muda.

Meski Rolling Stone mengatakan pergantian kostum Beyonce masih terlalu ‘mudah’, hal ini dapat dikatakan merupakan cara yang dilakukan Beyonce karena setiap mata tertuju padanya. 

Dengan total 9 pilihan pakaian yang futuristik, Beyonce juga tidak menyia-nyiakan tema konsernya kali ini dengan bodysuit emas berkilauan yang ditutupi sarung tangan opera berwarna hitam.

Dalam 10 tahun terakhir, Beyonce akhirnya membuka lagi pertunjukan pertamanya dengan lagu “Dangerously in Love”, lagu utama dari album solonya lebih dari satu dekade lalu.

"Kamu bisa berada di mana saja di dunia malam ini, tetapi kamu memilih untuk berada di sini bersamaku,” ujar Beyonce membuka pertunjukannya dengan emosional.

Beyonce yang sebelumnya sudah sering ‘bermain’ dengan robot juga membawa konsep tersebut dalam konsernya kali ini. Beyonce juga membawa sebuah trik panggung yang menarik, yakni melakukan pemisahan setiap lagu dengan gerakan khusus yang menjadi standar sang penyanyi Pop tersebut.

Ia juga sukses menyulap panggungnya dari luar angkasa yang futuristik, warna jubah yang berubah dengan sinar UV, ballroom yang mewah, hingga suasana ‘perang’ khas Beyonce yang dikemas secara berbeda.

Pertunjukan dengan teknologi tinggi yang membawa penggemar menyelami berbagai era universe yang menyatu jadi 'Beyonceverse' dari masing-masing album Beyonce ini, sukses mengaransemen ulang lantai dansa di konsernya dari era lampau dengan stamina yang luar biasa sampai album terkininya. Beberapa pengamat menuliskan jika Beyonce tengah menuliskan sejarahnya sendiri lewat konser ini, Kawula Muda.

Pertunjukan Pop Terhebat di Bumi

Renaissance World Tour Beyonce didatangi 53 ribu penonton, jadi yang terbanyak untuk artis wanita di abad sekarang (GETTY IMAGES)

The Guardian bahkan menuliskan jika konser Beyonce "Renaissance World Tour" adalah pertunjukan musisi pop terhebat di bumi.

Pasalnya, ia akan tampil setidaknya dalam 57 pertunjukkan di stadion besar dunia dengan visual, dekorasi, dan berbagai hal hebat lainnya yang dibawa Beyonce dalam pertunjukannya kali ini. Jadwal turnya pun masih memungkinkan untuk ditambah.

Billboard bahkan memprediksi jika penjualan tiket Beyonce untuk turnya kali ini mencapai Rp 3,7 triliun dan total pendapatan kotor hingga Rp 36,9 triliun, menurut BBC.

Vulture bahkan menuliskan jika konser Beyonce kali ini sukses membuat penggemar berada di ‘Beyonceverse’, dunia yang diciptakan Beyonce saat konsernya, Kawula Muda!

Tur yang direncanakan akan berakhir pada 27 September mendatang ini diperkirakan akan terus mencetak rekor dan berbagai kejutan, Kawula Muda.

Berita Lainnya