Rendy Pandugo dan Pamungkas Memaknai Persahabatan Lewat Single Baru “Friends”

Hai Kawula Muda, persahabatan itu indah.

Rendy Pandugo kolaborasi dengan Pamungkas dalam single "Friends". (TWITTER)
Mon, 30 May 2022

Rendy Pandugo, semakin menunjukkan kemampuan bermusiknya lewat single baru Friends. Penyanyi asal Sumatera Utara ini mulai menanjak kariernya setelah merilis album debut pada 2017.

Sebelumnya, Rendy memulai karier musiknya lewat bernyanyi dari kafe ke kafe di Jakarta.

Lagu Friends menjadi bagian dalam album Rendy yang direncanakan dirilis pada pertengahan tahun ini, bersamaan dengan Morning Light dan Honey Bee.

Sebelumnya, Rendy sempat merilis album mini “See You Someday” pada Januari 2021 dan dua single di awal tahun 2022.

Berkolaborasi dengan Pamungkas, lagu Friends bercerita tentang persahabatan yang tulus, dan bahwa dalam keadaan apapun, dalam ketidakpastian, ketakutan, dan kesepian, kita akan selalu memiliki teman di sekitar kita.

Saat mendengarkan lagu ini pun kita akan dibawa kembali mengenang kebersamaan dengan teman-teman lewat balutan kombinasi jenis musik antara Rendy Pandugo dan Pamungkas dengan sedikit suara modern elektronik.

Lagu yang ditulis dan diproduksi sendiri oleh Rendy dan Pamungkas ini di-mastered dan diselesaikan oleh engineer pemenang beberapa penghargaan Grammy, Randy Merrill (Sterling Sound), yang kreditnya termasuk Sour (Olivia Rodrigo), Folklore (Taylor Swift), dan banyak lagi.

Lagu ini juga di-mixed oleh Ollipop (The Kennel Sweden), yang juga pernah bekerja untuk beberapa nama besar seperti grup K-pop TXT dan Red Velvet.

Rendy Pandugo kolaborasi dengan Pamungkas dalam single "Friends". (TWITTER)

  

Friends akan tersedia di semua platform streaming digital di seluruh dunia pada 27 Mei 2022 bersamaan dengan video klipnya.

Sedangkan untuk video klipnya, menggambarkan cerita mengenai empat sahabat yang sudah lama berpisah namun akhirnya bertemu kembali di pemakaman teman mereka.

Video klip turut dibintangi oleh Rendy dan Pamungkas, serta Oslo Ibrahim dan Romantic Echoes sebagai pemeran cameo. Cerita diproduksi oleh Otherlands Production dan disutradarai oleh Senry Alvin.

Berita Lainnya