RE:UNION, Grup Pecahan Killing Me Inside, Gandeng Dipha Barus di Single Baru “Runaway”

Kawula Muda, grup ini juga menggandeng salah satu putri kembar dari mantan pasangan suami istri, Titi DJ dan Bucek Depp!

RE:UNION, grup pecahan Killing Me Inside. (INSTAGRAM/RE:UNION)
Wed, 05 Jan 2022

Setelah debut dengan single Home, RE:UNION kini kembali dengan single baru berjudul Runaway. Grup yang terdiri dari tiga mantan personel band Killing Me Inside itu sebenarnya telah merilis lagu baru mereka pada pertengahan Desember lalu melalui platform Spotify, tapi video musiknya baru diunggah di YouTube pada Minggu (02/01/2022).

Tak tanggung-tanggung, untuk single baru ini, trio yang terdiri dari Raka, Sansan, dan Onad, menggandeng Dipha Barus sebagai produser.

Mereka juga melibatkan Salmaa Chetizsa, salah satu putri kembar dari mantan pasangan suami istri, Titi DJ dan Bucek Depp, sebagai penulis lirik. Salmaa jugalah yang sebelumnya menulis lirik lagu Home untuk RE:UNION.

Runaway merupakan rilis lagu kedua RE:UNION setelah mereka merilis Home sebagai single debut pada Februari 2020.

Raka, Sansan, dan Onad merupakan tiga member yang memperkuat formasi awal Killing Me Inside, sejak 2005. Pada 2008, Raka sang gitaris keluar dari band dan bergabung dengan band lain bentukan Kevin Aprilio, Vierratale (dulu bernama Vierra).

Menyusul jejak Raka, Sansan sang vokalis, juga meninggalkan band pada 2009, untuk lebih fokus pada band barunya, Pee Wee Gaskins.

Onad yang sebelumnya menjadi bassis dan vokalis (sejak Sansan keluar), mengikuti langkah Raka dan Sansan keluar dari band yang telah membesarkan namanya, pada 2014.

Ia sempat membentuk band Lyon pada 2019 dengan menggandeng sesama mantan personel Killing Me Inside yaitu Rudye dan mantan bassis Ops!, Niko Al Hakim alias Okin, yang saat ini dikenal sebagai mantan suami dari selebgram Rachel Vennya. Onad juga sempat mencoba bermain seni peran di film Pretty Boys (2019) yang disutradarai oleh Tompi.

Berawal dari proyek bernama Killing Me Reunion, Raka, Sansan, dan Onad akhirnya bergabung kembali dan membentuk band baru mereka saat ini, RE:UNION.

Mereka sempat mengajak mantan personel Killing Me Inside lain yaitu Putra, di proyek reuni tersebut. Putra yang terakhir kali memperkuat band metal Burgerkill sebagai drummer, juga sempat tampil bersama Onad, Raka, dan Sansan di festival Synchronize 2019 dengan membawakan beberapa lagu Killing Me Insdie. Namun sayangnya, Putra memutuskan untuk tak ikut bergabung dengan RE:UNION.

Berikut video musik baru RE:UNION – Runaway:



Berita Lainnya