Rumor Coldplay Bakal Konser di Jakarta, Berapa Perkiraan Harga Tiketnya?

Intinya… siap-siap nabung ya, Kawula Muda :)

Dokumentasi konser Coldplay (INSTAGRAM/COLDPLAY)
Tue, 11 Apr 2023

Belakangan ini, ramai rumor mengenai band legendaris Coldplay yang akan menyelenggarakan konser di Jakarta, tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Walau belum dikonfirmasi secara langsung, sudah banyak warganet yang benar-benar berharap hal itu akan terjadi. 

Oleh sebab itu, bagi Kawula Muda yang menggemari Coldplay, ada baiknya menabung dari sekarang nih! Hal itu untuk mencegah rasa menyesal karena tidak siap secara keuangan ataupun modus penipuan berkedok pinjaman online (pinjol) hanya untuk mendapat tiket konser gemerlap ini. 

Dokumentasi konser Coldplay (INSTAGRAM/COLDPLAY)

  

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut perkiraan harga tiket konser Coldplay menurut tim redaksi Prambors, Kawula Muda!

Saat ini, Coldplay diketahui tengah melaksanakan tur dunia bertajuk Music of the Spheres. Band yang digawangi oleh Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion ini telah mengunjungi berbagai negara di Amerika dan kini akan melaksanakan tur di Eropa. 

Pada penutupan tur di Eropa, Coldplay akan empat kali melangsungkan pertunjukan di Amsterdam, Belanda. Hanya terdapat satu kategori yang ditawarkan, yakni reguler dengan harga 22,40 Euro atau sekitar Rp 363.500. 

Harga tiket konser Coldplay di Amsterdam, Belanda (INFINITY TICKETZS)

 

Sementara itu, pada konsernya di Manchester, terdapat dua kategori yang ditawarkan, yakni standar dan VIP. Harga tiket VIP dimulai dari 205 Euro hingga 240 Euro (Rp 3,3 juta hingga 3,8 juta). Sementara itu, untuk kategori standar, harga tiket dimulai dari 27,50 Euro hingga 298 Euro (Rp 446.000 hingga Rp 4,8 juta). 

Rentang serupa pun terlihat pada tiket konser Coldplay di stadium Principality, Cardiff. Masih terbagi atas kategori VIP dan reguler, rentang harga yang ditawarkan oleh VIP sama seperti sebelumnya. Akan tetapi, untuk tiket reguler, harganya dapat mencapai 329 Euro atau Rp 5,3 juta, Kawula Muda! 

Namun, perlu diingat harga tiket tersebut berdasarkan standar Eropa ya, Kawula Muda! Kini, mari kita merujuk ke harga tiket konser Coldplay di Asia. 

Pada 2017 lalu, Coldplay juga menyelenggarakan tur dunia bertajuk A Head of Dreams Tour. Mengutip akun Twitter @ISWantsColdplay, terlampir harga tiket konser tur tersebut di Bangkok. 

Harga tiket konser Coldplay di Bangkok pada 2017 lalu (TWITTER/IDWANTSCOLDPLAY)

 

Terdapat enam kategori yang ditawarkan. Kategori standing terbagi atas dua bagian, yakni bagian A yang dibanderol 5.500 Baht (Rp 2,4 juta) dan bagian B dengan harga 4.500 Baht (Rp 2 juta). 

Sementara itu, untuk bagian seating area, terdapat empat zona yang ditawarkan. Harga paling mahal adalah area kuning yang benar-benar menghadap depan panggung dengan harga 6.500 Baht (Rp 2,9 juta). 

Kemudian, ada pula zona oranye (1.800 Baht atau Rp 782.000), zona biru (2.500 Baht atau Rp 1 juta), dan zona hijau (4.500 Baht atau Rp 2 juta). 

Kisaran tersebut pun mirip dengan harga tiket konser Coldplay dalam tur yang sama di Singapura. Kala itu, harga tiket dijual mulai dari 70 dolar Singapura (Rp 783.000), 128 dolar Singapura (Rp 1,4 juta), 168 dolar Singapura (Rp 1,8 juta), hingga 268 dolar Singapura (Rp 2,9 juta). 

Karena harga tiket tersebut berdasarkan tur pada 2017 lalu, maka bisa saja tiket konser Coldplay tahun ini akan dijual lebih mahal. Karena itu, ada baiknya lo mempersiapkan budget mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 4  juta untuk mendapat pengalaman maksimal ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya