Sama-sama Festival Musik Besar di Amerika, Apa Bedanya Lollapalooza dan Coachella?

Impian banget yaa bisa ke dua konser musik ini..

Are festival akan ditiadakan saat konser selama masa pandemi. (FREEPIK)
Mon, 01 Aug 2022


Konser musik Lollapalooza telah dilaksanakan kembali selama empat hari di lokasi yang sama, Grant Park, Chicago. Lollapalooza kali ini semakin meriah ditambah dengan J-Hope BTS dan TXT sebagai headliner pertama yang dari Korea Selatan.

Lollapalooza jadi konser termegah di Amerika Serikat seperti Coachella. Lalu, apa bedanya ya, Kawula Muda?

Konser Lollapalooza digelar setiap tahunnya di Chicago, Amerika Serikat yang menampilkan berbagai macam musisi dan artis hip hop, dan alternative rock, melansir dari Female Daily, Senin (01/07/2022). Sudah berdiri sejak 1991, selain musisi papan atas, Lollapalooza juga menampilkan seni visual dan organisasi nirlaba.

Selain itu, festival musik ini juga memiliki acara spin-off, Kawula Muda. Awalnya dipikirkan oleh produser musik Tor Hyams, Kidzapalooza adalah acara yang lebih berpusat pada anak. Kidzapalooza telah sukses dan muncul bersama setiap Lollapalooza hadir, bedanya, Kidzapalooza muncul di 2005.

Acara ini mencakup banyak acara berbeda untuk dinikmati anak-anak seperti permainan, desain, dan stasiun seni di mana anak-anak dapat mengekspresikan kreativitas mereka.

Ada juga, PurimPalooza yang diselenggarakan pada hari libur Yahudi. Para peserta akan mengenakan kostum, dan pembacaan Kitab Ester di depan umum.

Coachella

Nah, kalau festival musik yang satu ini pasti sudah enggak asing lagi sama Kawula Muda. Coachella juga jadi konser terbesar di Amerika Serikat dan diadakan setiap tahun di Empire Polo Club Indio, California.

Bedanya, Coachella selalu digelar selama tiga hari berturut-turut dengan penampilan musisi dunia ternama.

Festival musik Coachella (WE RAVE YOU)

Sama seperti Lollapalooza, konser ini juga menghadirkan seniman dari berbagai aliran musik termasuk rock, indie, hip hop, dan EDM.

Selain itu, di sana juga menghadirkan tempat sampah daur ulang yang selalu ada di venue, serupa dengan Lollapalooza.

Pihak penyelenggara ingin membuat program yang nantinya bakal ajak peserta acara untuk aktif dalam kegiatan daur ulang.

Sebenarnya, festival konser Lollapalooza dan Coachella hampir serupa. Hanya saja ada beberapa perbedaan dari konsepnya.

Berita Lainnya