Sebagai Wujud Penghormatan, Diskoria, Isyana, dan Ardhito Pramono Rilis Single “Yth: NAIF”

Hai Kawula Muda, ada yang baru nih dari Isyana, Diskoria, dan Ardhito Pramono.

Diskoria, Isyana, dan Ardhito Pramono rilis lagu "Yth: NAIF". (INSTAGRAM/DISKORIA)
Sat, 23 Oct 2021

Grup musik Diskoria bersama Isyana Sarasvati, dan Ardhito Pramono berkolaborasi melahirkan sebuah lagu yang dipersembahkan untuk grup band NAIF berjudul Yth: NAIF.

Karya ini lahir sebagai bentuk penghormatan mereka kepada grup NAIF yang memilih bubar beberapa waktu lalu.

Tanggal 22 Oktober dipilih sebagai waktu perilisan lagu karena bertepatan dengan ulang tahun NAIF dan sudah dapat didengar melalui seluruh platform musik digital. NAIF terbentuk pada 22 Oktober 1995 di Jakarta.

Tumbuh bersama lagu-lagu NAIF

Beberapa musisi ternama yang terlibat dalam penggarapan lagu Yth: NAIF mengatakan, pengerjaan proyek ini merupakan suatu kehormatan.

Hal itu mengingat kebanyakan dari mereka tumbuh bersama karya-karya grup band yang beranggotakan David Bayu Danangjaya (vokalis), Fajar Endra Taruna alias Jarwo (gitaris), Mohammad Amil Hussein atau Emil (bassist), dan Franki Indrasmoro Sumbodo alias Pepeng (drummer).

Diskoria, Isyana, dan Ardhito Pramono rilis lagu "Yth: NAIF". (INSTAGRAM/DISKORIA)

  

Fadli Aat Diskoria mengatakan, proyek kolaborasi ini sangat penting karena menggambarkan jejak langkahnya sejak dulu.

“Tumbuh dengan lagu-lagu NAIF yang saya rasa sangat komplet tema-temanya menemani perjalanan masa muda kami,” ujar Fadli Aat dalam siaran pers, Jumat (22/10/2021).

Bagi anggota Diskoria lainnya, Ricky, mengatakan bahwa NAIF bisa mengingatkan kembali ke masa SMA. Ia juga mengaku besar dengan lagu-lagu NAIF, terutama dari tiga album pertama band tersebut

“Gue terinspirasi dari aransemen lagu-lagunya, visual yang ditawarkan, sampai video klip yang mereka buat. Mereka memberi warna baru dengan segala kemasan yang mereka berikan dan performance mereka. Rasanya belum ada lagi sampai sekarang band yang menampilkan pertunjukan seperti NAIF,” kata Ricky.

Sedangkan Merdi Simanjutak berharap dengan lagu Yth: NAIF bisa mewakili perasaan penggemar dari grup musik yang lahir dari kampus IKJ (Istitut Kesenian Jakarta).

“Analoginya kita seperti memberi hadiah kepada NAIF atas karya-karyanya yang sudah menginspirasi kita semua. Harapan kita lainnya, untuk teman-teman lain yang mendengarkan NAIF terwakilkan perasaannya,” ujar Merdi.

Diskoria, Isyana, dan Ardhito Pramono rilis lagu "Yth: NAIF". (INSTAGRAM/ISYANA)

 

Detail produksi

Lagu Yth: NAIF ditulis oleh Ricky Surya Virgana dari White Shoes and The Couples Company dan penulisan liriknya dibantu Arif Fauzan Irama Pantai Selatan. Sedangkan Diskoria bersama Ricky menjadi produser pembuatan lagu ini.

Gilang Gombloh dan Adjis Doaibu juga ikut terlibat dalam proyek ini sebagai perwakilan KawaNAIF.

“Kami memilih kolaborator yang menurut kami cocok meneruskan tongkat estafet soal rasa yang kami punya dulu lewat Isyana dan Ardhito,” ujar Fadli.

Dalam proses produksi ada John Navid (White Shoes and The Couples Company) mengisi drum, Warman Nasution mengisi gitar, Doni Joesran mengisi keys, Harry Winanto mengisi flute, dan Rolanda Sasongko mengisi violin yang menambah keciamikan lagu Yth: NAIF.

Untuk video musik dikerjakan oleh seniman viusla Narpati Awangga atau lebih dikenal dengan sapaan Oomleo dibantu Dian Tamara.



Berita Lainnya