Synchronize Fest Rilis 100 NFT untuk Akses Masuk Gratis Festival

Kawula Muda, penggemar festival musik pasti gak mau ketinggalan.

NFT Synchronize Fest. (DOK. SYNCHRONIZE FEST)
Thu, 19 May 2022

Festival musik Synchronize Fest merilis koleksi digital 100 NFT (Non-Fungible Token) yang dapat digunakan sebagai tiket atau akses gratis masuk ke festival baru untuk seumur hidup.

NFT ini dapat dimenangkan oleh 100 pemilik tiket #TimNonRefund beruntung melalui sistem pengundian yang akan dilakukan secara langsung dan transparan pada 19 Mei 2022 pukul 19:00 WIB melalui website nft.synchronizefestival.com.

“NFT ini dirilis sebagai bentuk apresiasi Synchronize Fest kepada #TimNonRefund karena telah senantiasa mendukung keberlangsungan festival setelah dua tahun absen pasca-pandemi,” kata pihak penyelenggara Synchronize yang dikutip dari Tempo.

Festival musik Synchronize Fest 2022 akan digelar 7-9 Oktober 2022. (DOK. SYNCHRONIZE FEST)

 

Penyelenggara mengatakan Synchronize Fest pada 2020 telah menjual lebih dari 12.000 tiket, namun, 70 persen pembeli tiket di antaranya memilih opsi non-refund.

Pada 2020, gelaran festival itu tertunda akibat pandemi, kini pihak penyelenggara memastikan bahwa festival akan terlaksana pada 7, 8 dan 9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

“Loyalitas dan kepercayaan audiensi Synchronize Fest inilah yang menjadi dasar utama dirilisnya NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket,” ujar penyelenggara.

NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket bekerja sama dengan seniman asal kota Bandung bernama Agung, yang juga terlibat dalam pengerjaan karya desain tema visual Synchronize Fest pada tahun 2022.

NFT tersebut menggunakan blockchain Cardano yang merupakan generasi ketiga dengan mata uang ADA. Blockchain Cardano memiliki beberapa keunggulan, seperti teknologi terbaru pada masanya yang telah menggabungkan fitur bitcoin, ethereum dan koin-koin lainnya; biaya transaksi jauh lebih murah, cepat, dan aman; serta nilai kurs yang terbilang murah yaitu Rp 8.400 untuk 1 ADA (kurs per 18 Mei 2022).

Nantinya NFT Synchronize Fest Lifetime Ticket dapat diperjualbelikan oleh pihak tiket melalui secondary marketplace seperti www.jpg.storewww.cnft.iowww.freeroam.iowww.genesishouse.iowww.tokhun.io, dan marketplace Cardano lainnya.

Berita Lainnya