Tulus Gelar Konser Virtual "Terlalu Rindu", Penanda Dimulainya Kembali Perjalanan Tulus

Kawula Muda Teman Tulus nonton pertunjukkan yang mana, nih?

Pertunjukkan penutup "Terlalu Rindu, Menuju 10 Tahun Berkarya". (Dok. PRAMBORS)
Wed, 29 Sep 2021

Kawula Muda, dalam rangka menyambut perjalanan Tulus dalam bermusik selama satu dasawarsa, Tulus menggelar konser virtual selama tiga hari dengan tiga album studio bertajuk "Terlalu Rindu, Menuju 10 Tahun Berkarya". Konser yang menggambarkan rindu yang membingkai keterbatasan ruang gerak yang saat ini sedang dihadapi dunia.

Konser tersebut diadakan setiap hari Selasa mulai dari tanggal 14 September lalu. Pada pertunjukkan pertama, Tulus membawakan album pertamanya yakni "Tulus".

Sementara itu, Tulus membawakan album "Gajah" pada konser virtual hari keduanya.

Kemarin, Selasa (28/9/2021), Tulus mempersembahkan album "Monokrom". Meski diadakan secara virtual, pertunjukkan penutup tersebut sukses diadakan dengan kolaborasi antara musik, sinematografi, dan seni rupa yang selaras.

Menariknya, pertunjukkan yang berdurasi 45 menit itu memiliki warna dan visual yang sesuai dengan album "Monokrom". Pergelaran ini dibuka dengan lagu "Tergila-gila". Kemudian dilanjutkan dengan "Ruang Sendiri", "Cahaya", dan "Tukar Jiwa". 

Tulus pun mengungkapkan perasaan senangnya, karena bisa kembali ke panggung dan bernyanyi bersama meski dirinya tak bisa mendengar suara tepuk tangan para penonton dari rumah.

"Saya berharap semuanya bisa merasakan rasa senang dan syukur sama besarnya di sepuluh tahun perjalanan kita bermusik," tutur Tulus.

Ia pun kemudian membawakan medley beberapa lagu hitnya antara "Langit Abu-Abu", "Mahakarya", dan "Labirin". 

Tak hanya sebagai selebrasi sepuluh tahun Tulus berkarya melalui lagu-lagunya, "Terlalu Rindu, Menuju 10 Tahun Berkarya" pun menjadi sebuah penanda akan perjalanan Tulus selanjutnya menuju karya-karya baru.

"Doakan lancar, doakan idenya banyak. Doakan musik-musik nanti bisa sampai ke hati teman-teman," ucap Tulus. Tak lupa, Tulus membawakan lagu "Ingkar" dan "Monokrom", serta "Manusia Kuat" sebagai penutup dari hari yang sangat berarti bagi Teman Tulus itu.

Konser virtual itu akhirnya ditutup dengan sebuah surat panjang dari Tulus.

Penutup konser virtual "Terlalu Rindu, Menuju 10 Tahun Berkarya". (Dok. PRAMBORS)

 

Berita Lainnya