Yuta Positif Covid-19, Batal Tampil di Konser "NCT 127 2nd TOUR NEO CITY - THE LINK" Singapura!

Kawula Muda, konser di Singapura akan lanjut dengan 8 member.

Yuta, salah satu member NCT 127. (TWITTER)
Wed, 29 Jun 2022


Yuta NCT dilaporkan positif Covid-19 pada Rabu (29/06/2022). Kabar ini disampaikan oleh pihak agensi yang menaungi NCT 127, SM Entertainment.

Pihak agensi memastikan bahwa Yuta positif Covid-19 setelah kembali ke Korea Selatan. Padahal, sebelum keberangkatan di Jepang, seluruh member NCT 127 dipastikan negatif Covid-19. NCT 127 diketahui baru saja menyelesaikan tur konser NCT 127 2nd TOUR NEO CITY - THE LINK di Jepang pada 26 Juni 2022.

"Halo, Yuta NCT dikonfirmasi mendapatkan Covid-19. Usai konser di Jepang, Yuta dinyatakan negatif dari hasil tes PCR yang dilakukan sebelum masuk Korea. Namun, sesuai prosedur karantina, tes PCR kembali dilakukan setelah kembali ke Korea dan hasilnya positif Covid-19," ungkap pihak agensi.

Pihak agensi mengatakan bahwa saat ini kondisi Yuta baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala apa pun. Begitu pula dengan member NCT 127 lainnya yang melakukan kontak erat dengan Yuta, telah mendapatkan hasil negatif.

"Yuta telah menyelesaikan dosis ketiga vaksin Covid-19 dan saat ini tidak menunjukkan gejala. Semua anggota NCT 127 lainnya juga dinyatakan negatif dalam tes PCR setelah memasuki negara tersebut," kata pihak agensi.

Mengingat saat ini NCT 127 tengah menggelar tur konser NCT 127 2nd TOUR NEO CITY - THE LINK di sejumlah negara, pihak SM Entertainment mengungkap bahwa Yuta tidak akan berpartisipasi dalam konser di Singapura pada 2 Juli 2022.

NCT 127, sub unit dari NCT yang berada di bawah naungan SM Entertainment. (TWITTER/NCT 127)

 

Konser yang rencananya digelar di Singapore Indoor Stadium tersebut hanya akan diikuti oleh 8 member NCT 127 lainnya yaitu Taeil, Johnny, Taeyong, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan.

"Kami secara ketat mengikuti pedoman karantina, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk fokus pada pemulihan, dengan mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan artis kami sebagai prioritas utama kami. Terima kasih."

ONE Production selaku pihak promotor konser NCT 127 di Singapura juga turut menyampaikan permintaan maaf mereka akan kondisi ini dan mendoakan agar Yuta segera sembuh.

Berita Lainnya