6 Selebritas yang Berani Ungkap Perjuangan Hadapi Penyakit Mental, Bagian 2

Kawula Muda, Zayn Malik mengalami gangguan makan selama di One Direction, apa alasannya?

Penyanyi asal Inggris, Zayn Malik. (INSTAGRAM/ZAYN MALIK)
Fri, 10 Apr 2020

Tak banyak orang berani mengungkap tentang penyakit mental yang dideritanya. Namun, para selebritas ini berani mengungkapkan perjuangan mereka untuk menghadapi penyakit mental yang diderita.

Selain Pangeran Harry, Demi Lovato, dan Chris Evans, berikut daftar selebritas lainnya.

Zayn Malik

Penyakit mental juga pernah dialami oleh musisi muda Zayn Malik. Dalam otobiografinya, Zayn mengungkapkan bahwa saat masih bersama dengan One Directionia merasa kesehatan mentalnya terganggu.

Banyaknya tekanan pada saat akan tampil serta jadwal tur yang padat, akhirnya membuat Zayn membatasi asupan makanannya hingga ke tingkat yang tidak sehat.

“Saya akan pergi berhari-hari, kadang-kadang dua atau tiga hari berturut-turut, tanpa makan apa-apa,” ungkap Zayn. 

Saat akhirnya memilih untuk meninggalkan One Directiongangguan makan dan kecemasan yang dialami Zayn mulai berkurang. Zayn pun terus membuka diri tentang kesehatan mentalnya.  

Cara Delevingne


Model asal Inggris, Cara Delevingne.

 

Menjadi seorang model ternyata tak seindah yang dibayangkan. Hal inilah yang dialami oleh model kenamaan, Cara Delevingne.

Dalam sebuah wawancara dengan This Morning, Cara mengungkapkan bahwa dirinya pernah merasa depresi. Rasa bersalah yang besar karena mengalami depresi membuat penyakit mentalnya semakin menjadi. 

Tetapi, setelah menyadari bahwa ia tak sendirian, dan bahwa banyak orang yang mengalami hal yang sama, Cara pun mulai pulih. 

Cara juga menambahkan bahwa belajar untuk menjadi diri sendiri, tidak menyerah pada apa yang orang lain pikirkan, serta mengikuti apa yang menjadi impian, akan membuat semua hal menjadi mudah. 

Brittany Snow


Aktris Amerika Serikat, Brittany Snow. (INSTAGRAM/BRITTANY SNOW)

 

Dalam sebuah wawancara dengan Shape, bintang film Pitch Perfect 3 ini mengatakan bahwa ia pernah memiliki keinginan untuk memiliki bentuk tubuh ideal, seperti gadis-gadis yang terpampang di majalah kebugaran.

Snow berharap, dengan memiliki bentuk tubuh ideal, maka dia pasti akan merasa bahagia. 

Pemikiran inilah yang akhirnya membuat Brittany harus mengalami anorexia selama 9 tahun. Brittany akhirnya sembuh dan pada 2010, ia mulai bergabung dengan The Jed Foundation and MTV, untuk meluncurkan proyek Love is Louder, yang didedikasikan untuk membantu orang menghadapi pemikiran negatif.

Berita Lainnya