Ada Mahrez hingga Sadio Mane, Ini 5 Pemain Sepak Bola Dunia yang Terang-terangan Mendukung Palestina

Nggak ketinggalan, pemain sepak bola juga turut menyuarakan dukungan dan keprihatinannya terhadap Palestina

Unggahan pemain sepak bola sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina. (TWITTER/Mahrez22)
Tue, 18 May 2021

Konflik yang tak kunjung usai antara Israel dan Palestina menyita perhatian berbagai kalangan di seluruh dunia. Pasalnya, konflik tersebut telah menyebabkan hilangnya ribuan nyawa warga sipil di Palestina. Tak heran jika sejumlah petinggi negara, publik figur hingga pemain sepak bola turut menyuarakan kecaman terhadap serangan Israel.

Berikut tujuh pemain sepak bola dunia yang secara terang-terangan memberikan dukungan bagi warga Palestina.

1. Riyad Mahrez dari Manchester City

Gelandang serang asal Manchester City, Riyad Mahrez, mengunggah dukungan bagi warga Palestina melalui akun Twitter-nya. Dalam unggahan tersebut, Mahrez memajang foto bendera Palestina, lengkap dengan tagar #Palestine dan #SaveSheikhJarrah.

2. Achraf Hakimi dari Inter Milan

Tak mau ketinggalan, bek Inter Milan sekaligus pemain Timnas Maroko Achraf Hakimi juga turut memberi dukungan. Achraf Hakimi diketahui membuat cuitan berisi video penindasan terhadap warga Palestina dilengkapi dengan tagar #FreePalestine.

3. Paul Pogba dari Manchester United

Sebagai pemain sepak bola Muslim ternama dunia, Paul Pogba mengunggah dukungan bagi warga Palestina melalui Instagram Story-nya. Dalam unggahan tersebut, Paul Pogba menyatakan bahwa dunia saat ini sedang memerlukan perdamaian dan cinta. Oleh sebab itu, setiap orang diharapkan dapat saling mencintai. Tak lupa, Pogba juga menyertakan tagar #PRAYFORPALESTINE dalam unggahannya.

4. Mesut Ozil dari Fenerbahce S.K.


Melalui akun Instagram-nya @m10_official, Mesut Ozil mengunggah foto anak kecil berpakaian jersey dengan nama Ozil. Anak tersebut sedang memegang bola sambil menunjukkan kartu merah pada prajurit di depannya. Sejumlah pihak berspekulasi bahwa foto tersebut kemungkinan ditujukan bagi tentara Israel yang telah melancarkan serangan terhadap warga Palestina.

5. Sadio Mane dari Liverpool


Penyerang asal Liverpool Sadio Mane menyuarakan dukungan bagi warga Palestina dengan mengunggah foto masjid bertuliskan “Free Palestine”. Tak ketinggalan, bendera Palestina juga tersemat di antara tulisan tersebut.

Itu dia lima pemain sepak bola yang menyuarakan dukungan terhadap Palestina melalui akun media sosialnya. Semoga konflik antara Israel dan Palestina dapat segera mereda ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya