Baim Wong dan Paula Verhoeven Minta Maaf, Hukuman dari Polisi Tetap Lanjut

Pihak kepolisian tetap melanjutkan proses hukum untuk keduanya, Kawula Muda.

Baim Wong dan Paula Verhoeven Membuat Video Klarifikasi dan Permintaan Maaf (Instagram/baimwong)
Tue, 04 Oct 2022


Pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven akhirnya meminta maaf dan membuat sebuah klarifikasi atas video lelucon yang mereka buat, Kawula Muda.

Diketahui keduanya membuat sebuah video prank atau video lelucon yang menunjukkan Paula, istri Baim melaporkan Baim ke polisi terkait kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan kepada Paula.

Video Baim Wong yang Menuai Kecaman (Youtube)

 

Video yang dianggap sebagai lelucon tersebut tentu membuat warganet geram dan juga menuai kecaman dari berbagai pihak.

Atas video prank itu, Baim meminta maaf melalui sebuah video di akun Instagram pribadinya @baimwong. Video tersebut menunjukkan Baim dan Paula yang tengah duduk bersama dengan raut wajah yang sedih.

“Ternyata ada banyak sekali pihak yang dirugikan. Salah satunya institusi pemerintahan, yaitu kepolisian. Yang tadi saya mikirnya, kalau memang saya itu kenal dengan mereka, karena mereka juga yang berjasa,” ucap Baim dalam video tersebut.

Baim juga menambahkan ia sangat menyesal telah membuat sebuah video yang menurutnya tidak berpikir panjang, "(kepada) tim juga, saya minta maaf. Dan pada korban-korban KDRT, saya juga minta maaf. Saya tidak terpikir sama sekali ke arah sana. Sebodoh itu memang saya untuk melakukan hal kemarin, dan juga saya terima kasih pada teman-teman yang menegur saya dengan caranya apa pun.”

Paula juga ikut angkat bicara dalam video berdurasi 4 menit yang telah ditonton lebih dari 4 juta kali tersebut, “Kita berdua dari hati meminta maaf karena kurang sensitif akan hal-hal seperti ini. Untuk ke depannya, pelajarannya, semoga kita bisa hati-hati,” ucap Paula.

Baim juga menambahkan bahwa tidak ada niat untuk melecehkan siapa pun, Kawula Muda. Dalam videonya tersebut juga Baim dan Paula datang ke Polsek Kebayoran Lama untuk meminta maaf kepada pihak kepolisian atas laporan palsu yang mereka buat.

Proses Pidana Tetap Berjalan

Meski begitu, pihak kepolisian tetap akan melanjutkan proses hukum untuk keduanya. Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Febriman Sarlase memastikan pihaknya dan juga Mapolres Metro Jakarta Selatan akan melanjutkan proses hukum artis Baim Wong dan Paula Verhoeven.

“Supaya ini jadi efek jera. Untuk masyarakat agar tidak buat konten atau kepentingan pribadi sembarangan di kantor polisi,” ujar Febriman mengutip Viva (03/10/2022). Tidak hanya itu, polisi menganggap video lelucon tersebut seperti melecehkan dan bermain-main dengan hukum.

Berita Lainnya