Barbra Streisand Hadiahkan Saham Disney untuk Putri George Floyd

Hai Kawula Muda, Putri mendiang George Floyd, Gianna Floyd, dihadiahi saham Disney oleh penyanyi Barbra Streisand.

Anak George Floyd, Gianna, menunjukkan berkas kepemilikan Disney yang didapat dari aktris Barbra Streisand. (INSTAGRAM/GIGI FLOYD)
Tue, 16 Jun 2020

Putri dari mendiang George Floyd, Gianna Floyd, kini telah menjadi salah satu pemegang saham Disney, setelah penyanyi Barbra Streisand menghadiahkan sebagian saham miliknya di perusahaan tersebut.

Di akun instagram @giannapinkfloyd_, gadis berusia enam tahun itu mengunggah sebuah foto sambil memegang sertifikat saham dan menuliskan ucapan terima kasih kepada Barbra Streisand.

“Terima kasih @barbrastreisand untuk hadiahnya. Berkat Anda, sekarang saya menjadi seorang pemegang saham Disney,” tulis Giana, seperti dilansir dari TIME, Selasa (16/6/2020).

Meskipun tak disebutkan berapa jumlah saham yang diberikan Barbra Streisand, pada penutupan pasar, Jumat (12/6/2020), saham Disney dihargai masing-masing 115,49 dolar AS atau setara Rp 1,7 juta.

Hadiah saham dari Barbra Streisand ini menjadi yang terbaru diterima Gianna sejak ayahnya tewas dalam penangkapan polisi. 

George Floyd tewas setelah polisi bernama Derek Chauvin menekan lehernya menggunakan lutut selama hampir 9 menit sehingga kehabisan napas. Insiden ini memicu unjuk rasa di berbagai negara di dunia, untuk melawan rasisme.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Kanye West akan membiayai kuliah Gianna secara penuh. Ini merupakan bagian dari sumbangannya sebesar 2 juta dolar AS atau sekitar Rp 28 miliar untuk keluarga Floyd, Ahmaud Arbery, dan Breonna Taylor yang tewas karena kebrutalan polisi.

Pekan lalu, Texas Southern University (TSU) mengumumkan akan memberikan Gianna beasiswa penuh jika dia ingin kuliah di universitas tersebut.

Sementara itu, halaman GoFundMe untuk Gianna telah berhasil mengumpulkan dana lebih dari 2,1 juta dolar atau setara Rp 29,6 miliar.

“Terima kasih banyak atas curahan cinta dan dukungannya,” tullis Gianna dan ibunya, Roxie Washington, di halaman khusus mengumpulkan donasi itu.

Berita Lainnya